Kapolda: Pilkada Wajib Aman

Kapolda: Pilkada Wajib Aman

  Rabu, 7 September 2016 09:38
PERTEMUAN: Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak saat bertemu dengan Wali Kota Singkawang Awang Ishak dalam kunkernya ke Singkawang sebelumnya Kapolda melakukan kunker ke Rindam TPR XII, Satbrimob, Kodim 1202 Singkawang dan bertatap muka dengan tokoh masyarakat, adat, agama Kota Singkawang

Berita Terkait

SINGKAWANG—Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak menginginkan kota Singkawang aman, karena pembangunan tidak bisa jalan kalau tidak aman. Pesan ini disampaikannya usai ramah tamah dalam rangka kunker dirinya ke Singkawang di Balairung Pemkot Singkawang (5/9) malam.

 
“Saya ke sini dalam rangka kunker, mulai Mempawah lalu ke Singkawang kemudian singgah ke Rindam, Brimob dan bertemu Wali Kota dan masyarakat. Saya inginkan Kalbar umumnya aman khususnya Kota Singkawang wajib aman,” ungkapnya kepada koran ini.

Caranya, kata dia, langkah bersama, kompak mewujudkan keamanan dan ketertiban melalui sinersigitas. “Polri-TNI, Forkopindanya, masyarakatnya harus bersinergi. Sinergi yang dibuat harus kuat, maka terciptalah keamanan,” katanya.

Begitu juga, tembah Kapolda, peran media penting dalam menciptakan suasana kondusif. “Melalui pemberitaan yang adem ayem menjaga kekondusifan,” harapnya. Keamanan itu penting, kata dia, karena menunjuang semua aspek kehidupan. “Jika tidak aman bagaimana investor mau masuk dalam rangka menanamkan modalnya untuk masyarakat,” tandas Mantan Kapolda Jambi ini.

Ia juga menyampaikan Singkawang sudah bagus dan kondusif, makanya kondisi ini harus dipertahankan bilaperlu ditingkatkan. “Banyak orang top di Jakarta asal Singkawang menanamkan modalnya disini karena selama ini aman. Hal ini harud dipertahankan. Jangan ada embel-embel kurang baik tentang Singkawang,” pintanya. katanya.

Oleh sebab itu, jenderal bintang dua dipundaknya ini berharap Singkawang kedepan lebih baik dan maju, apabila muncul persoalan yang mengancam kamtibmas segera diselesaikan, dan penyelesaian masalah mencari solusi melalui musyawarah. “Jika ada masah forum musyawarah merupakan forum terbaik menyelesaikannya, lakukan komunikasi yang tulus dalam upaya mencari solusi,” tegasnya.

Sepakat dengan Kapolda, Walikota Singkawang Awang Ishak berharap pilkada aman. “Kan sudah berkali-kali Pilkada aman, mudah-mudahan kedepan juga aman,”harapnya. Ia juga mengatakan pihaknya senantiasa bersinergi dengan pihak terkait baik TNI-Polri dalam upaya mewujudkan keamanan bersama. “Kan demi warga kota Singkawang, kalau aman kita juga senang,” katanya.

Begitu juga Timanggong Kota Singkawang AQ.Rudi menyambut baik komitmen Kapolda Kalbar. Masyarakat, kata dia, siap bersinergi dengan TNI-Polri dan pemerintah mencitpakan suana kondusif khususnya kota Singkawang yang akan melakukan Pilkada. “Ini tentunya harapan bersama, bukan hanya saya tapi seluruh warga Kota Singkawang yang dalam beberapa bulan lagi menggelar pemilihan kepala daerah,” katanya. Untuk itu, kata dia, nantinya pihaknya berharap apapun persoalan yang terjadi bisa diselesaikan dengan batas-batas hukum yang berlaku. “Tentu profesionalitas aparat harus dijunjung tinggi dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban,” harapnya. (har)

 

Berita Terkait