Kaos ISIS Jadi Petaka

Kaos ISIS Jadi Petaka

  Senin, 25 January 2016 08:25
KAOS ISIS: EA saat diinterogasi polisi terkait dengan penggunaan kaos dengan atribut ISIS serta gambar-gambar ISIS di ponselnya. sugeng/pontianakpost

Berita Terkait

SANGGAU –  Seorang anak ditahan Kepolisian Resor Sanggau karena menggunakan atribut Islam State Iraq and Syiria (ISIS) berupa baju kaos. Di dalam telepon selularnya juga ditemukan sejumlah gambar berkaitan dengan organisasi terlarang tersebut. Untuk kepentingan lebih lanjut kepolisian terus mengembangkan penyelidikan terkait temuan tersebut. 

KBO Reskrim Polres Sanggau, Ipda Rahmad Kartono menyampaikan pada Sabtu(23/1) malam sekira pukul 22.45, Satreskrim Polres Sanggau menerima pengaduan dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja Sanggau mengenai seorang anak yang menggunakan baju kaos bertuliskan ISIS. Polisi kemudian langsung menahan anak tersebut untuk kepentingan penyelidikan. “Anak itu berinisial EA. Jadi selain menggunakan kaos itu, begitu anggota mengecek, di dalam telepon selulernya ada gambar-gambar ISIS,” ungkap Rahmad Minggu (24/1) siang. Anak tersebut saat ini masih diperiksa kepolisian untuk menyelidiki lebih dalam mengenai penemuan kaos dan gambar-gambar ISIS di dalam telepon selularnya.

Polisi saat ini telah melakukan pengawasan super ketat kepada EA dan dua rekannya, RO dan UJ. Belakangan diketahui bahwa UJ adalah orang yang menjual baju tersebut. “Jadi baju ini didapatkan secara berantai. Dari si UJ kemudian ke RO dan kemudian sampai ke EA. Selanjutnya kami sudah laporkan ke kesatuan atas dan mencari yang lainnya,” ujarnya.Penangkapan EA ini bermula dari razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Sanggau. Dia dicokok bersama pasangan mesumnya Sabtu malam. Pasangan ini diketahui masih berstatus pelajar pada salah satu SMP di kota Sanggau. Dia ditangkap saat masih mengenakan kaos oblong bertuliskan ISIS.

“Satu pasangan yang ditangkap. Mereka masih pelajar SMP dan mengenakan baju bertuliskan ISIS,” ujar Kasi Pemeriksaan dan Penyelidikan Sat Pol PP Sanggau, Wendy Minggu (24/1) kemarin.Kepada petugas, kata dia, baju bertuliskan ISIS tersebut dibelinya secara online. Satpol PP memang sebelumnya telah membuntuti orang tersebut karena atribut yang dikenakannya. Setelah mengetahui keberadaannya, baru kemudian dilakukan dilokasi Taman Sabang Merah.

“Mereka kami tangkap di lokasi Taman Sabang Merah dan Rawa Bangun. Kata si Egel ini, baju yang bertuliskan ISIS dibeli dengan cara memesan. Untuk menindaklanjuti temuan atribut itu, kami kemudian melaporkan temuan itu kepada Polres Sanggau,” katanya. (sgg)

Berita Terkait