Kancil Tumbangkan Metro Lampung

Kancil Tumbangkan Metro Lampung

  Minggu, 9 December 2018 08:46
MENANG: Pemain Kancil BBK (kostum kuning hijau) berjibaku dengan pemain Metro Lampung saat laga perdana LFP di Jakarta | MIRZA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Modal Utama Kancil Hadapi Pelindo

PONTIANAK-Tim Futsal Kancil BBK Pontianak berhasil mempecundangi Tim Futsal Metro Lampung dalam laga perdana Pro Futsal League yang dimainkan di GOR Popki Cibibur Jakarta, Sabtu 20.00 WIB. Kemenangan perdananya menjadi modal penting untuk pertandingan ke dua melawan IPC Pelindo, yang akan dimainkan Minggu pukul 18.00 WIB di tempat yang sama.

"Kami bersyukur, laga perdana melawan Metro Lampung, Kancil bisa menang dengan skor meyakinkan 4-1. Kemenangan ini menjadi modal penting untuk melawan Pelindo besok," ungkap Manajer Kancil BBK Pontianak, Haryadi Zuryansyah kepada Pontianak Post usai pertandingan.

Tiga poin pertama yang menjadi target Kancil kata dia sudah tercapai. Kemenangan tersebut diraih Kancil dengan susah payah.

Diawal pertandingan, Kancil dibuat kejut oleh anak Metro Lampung. Satu gol Lampung membuat Kancil tertinggal dan cukup membuat shok terapi bagi anak-anak. Namun karena mental pemain sudah terasah, akhirnya kendali permainan di lapangan bisa dipegang Kancil. Berkat gol dari Samuel Amo, Syahril Rianto dua gol dan tambahan satu gol dari Rahmatullah, Kancil landing hingga akhir pertandingan.

Permainan yang diterapkan ketika lawan Metro Lampung kata dia juga sesuai dengan gaya Kancil. Bermain defense dengan pola serangan balik cepat ungkap Haryadi membuat Lampung kerepotan.

"Besok kami akan melawan Pelindo jam 18.00. Kemenangan lawan Lampung jadi modal berharga. Tak hanya itu, posisi kami dengan kemenangan ini juga makin meyakinkan," katanya.

Melawan Pelindo, kata dia pasti ada strategi yang bakal diterapkan. Mengingat pertemuan melawan Pelindo bukan kali pertama, pastinya ada strategi tersendiri yang akan dimainkan Kancil di lapangan nanti.

"Pertandingan melawan Metro Lampung akan dievaluasi. Selain itu kita akan lihat rekaman pertandingan saat Pelindo dikalahkan Blacksteel siang tadi. Semoga saja semua pemain fit 100 persen saat lawan Pelindo. Jika menang artinya target enam poin di Jakarta dapat kami capai," ujar Haryadi optimis.(iza)

Berita Terkait