Kancil BBK Pemenang di Hati Suporter

Kancil BBK Pemenang di Hati Suporter

  Minggu, 20 January 2019 08:33
DUKUNG : Suporter yang hadir di GOR Pangsuma untuk mendukung Kancil BBK. Meskipun kalah, para pendukung tetap bangga menyaksikan Kancil BBK. (foto : Instagram Kancil BBK)

Berita Terkait

PONTIANAK - Tuah GOR Pangsuma belum bisa membuat Kancil BBK meraih poin penuh pada pertandingan pertama grup A Pro Futsal League (PFL) 2019. Kancil BBK harus mengakui keunggulan Blacksteel Manokwari dengan skor tipis 4-5. 

Kancil BBK langsung dikejutkan oleh dua gol cepat dari Ardiansyah Runtuboy pada menit ke 4. Dikejutkan oleh dua gol tersebut membuat Kancil bangkit dan mencoba mengejar ketertinggalan. 

Akan tetapi lagi-lagi Kancil harus kebobolan kembali oleh gol yang diciptakan pemain asing Blacksteel dari Thailand, Natavvut Madyalan pada menit 10. Didukung oleh suporter serta Gubernur Kalbar yang hadir di GOR membuat Kancil terpacu mengejar ketertinggalan,

Alhasil satu menit menjelang akhir babak pertama, Kancil berhasil memperkecil skor lewat Maryono memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Blacksteel. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1. 

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan, beberapa peluang pun berhasil tercipta. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat karena hujan deras yang melanda Kota Pontianak membuat GOR Pangsuma bocor, serta lampu sempat padam.

Saat pertandingan dilajutkan, Blacksteel berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1, akan tetapi kancil berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2. Blacksteel kembali memperlebar keunggulan lewat gol Evan usai sukses mengeksekusi second pinalti, skor pun menjadi 5-2.

Kancil sempat mendapat second penalti, akan tetapi kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan Meagel yang mengambil tendangan tersebut. Asa Kancil kembali meninggi saat dukungan para suporter di stadion tak henti-hentinya diberikan. 

Alhasil, Dias berhasil menyarangkan dua gol di dua menit terkahir, skor pun menjadi 5-4. Kancil kembali menemukan asa, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Kancil gagal mencetak gol lagi. skor akhir 5-4 untuk kemenangan Blacksteel. 

Salah satu pendukung Kancil BBK, Abil mengatakan sedikit kecewa terhadap hasilnya, akan tetapi permainan menghibur yang ditunjukkan oleh kedua tim membuat rasa kecewa tersebut sedikit berkurang. 

"Sama hasilnya memang agak kecewa, pengennya Kancil yang menang. Tapi datang ke GOR  dan menonton langsung pertandingan dengan atmosfer yang seru, saya sudah sangat puas,"tuturnya. Ia mengatakan bisa melihat pemain asing dan pemain timnas bermain langsung di GOR Pangsuma ini sudah menjadi obat kekalahan. (var)

Berita Terkait