Kancil BBK Curi Poin di Jakarta

Kancil BBK Curi Poin di Jakarta

  Senin, 4 February 2019 09:06
ISTIMEWA

Berita Terkait

Dua Kali Seri Lawan Halus FC dan IPC Pelindo

PONTIANAK – Kancil BBK Pontianak berhasil mencuri poin dari dua tim besar Jakarta sekaligus tuan rumah, Halus FC dan IPC Pelindo. Bermain di hadapan pendukung tuan rumah tak mengendorkan semangat Kancil BBK. Bahkan, Kancil BBK nyaris menyapu bersih kemenangan andai tidak terjadi dua gol pada menit terakhir di pertandingan tersebut.

Di pertandingan melawan Halus FC, permainan ngotot ditunjukkan Kancil BBK Pontianak. Pertandingan yang digelar di GOR Popki Jakarta ini harus berakhir imbang dengan skor sama kuat 3-3. Di awal pertandingan, Kancil BBK berhasil mendominasi jalannya pertandingan. 

Ini terbukti oleh gol cepat Syahril Rianto, setelah mendapatkan assist back heel ciamik dari Ade Suryanto. Setelah memberi assist, giliran Ade pula yang menyumbangkan gol bagi Kancil BBK, membuat Kancil memimpin 2-0 dari Halus FC. 

Namun, sebelum babak pertama usai, Halus FC berhasil memperkecil keunggulan, sehingga babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Kancil. Di babak kedua jual beli serangan diperagakan kedua tim. Halus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Tidak berselang lama, Kancil BBK langsung merespon dengan membuat gol untuk kembali unggul, lewat tendangan keras dari jarak jauh oleh Diaz Riansyah. Kancil Unggul hingga 1 menit akhir pertandingan. Namun pada akhirnya, Halus FC berhasil menyamakan lagi kedudukan lewat skema powerplay.

Di pertandingan kedua melawan IPC Pelindo, Kancil kembali menampilkan permainan cepat, meskipun Kancil berhadapan dengan tuan rumah yang didukung oleh suporternya, semangat Kancil tetap membara. Alhasil di babak pertama, kancil berhasil unggul 2-1, lewat gol debut Handri Suryadi dan Dias Riansyah. 

Pada babak kedua, IPC Pelindo yang tak mau malu di rumahnya sendiri berusaha bangkit. Alhasil mereka pun mampu memperkecil ketinggalan. Namun belakangan kancil kembali menambah keunggulan. Pada menit-menit akhir, IPC Pelindo menggunakan skema powerplay, dan skema tersebut berhasil menyamakan kedudukan. Skor akhir pun sama kuat 4-4. 

Manager Kancil BBK, Haryadi Zuhriansyah mengatakan ini bukanlah hasil yang diinginkan. Dari sebelumnya yang menargetkan enam poin di Jakarta, ini harus diterima. “Memang sangat disayangkan hasilnya. Kita inginkan enam poin untuk bekal kita bermain di kandang lagi dua pekan depan, namun ini harus kita terima,”ucapnya.

Haryadi mengungkapkan akan kembali melakukan evaluasi untuk bisa lebih baik lagi saat bermain di kandang pada dua pekan mendatang,”Kita akan evaluasi, dan saya rasa pertahanan menjadi salah satu kelemahan yang ada pada Kancil saat ini. Hal inilah yang nantinya akan kita evaluasi,”ujar haryadi seusai pertandingan. (var) 

Berita Terkait