Kampanyekan Hidup Sehat

Kampanyekan Hidup Sehat

  Kamis, 29 September 2016 09:11
ZIVANNA LETISHA SIREGAR

Berita Terkait

Banyak sejumlah perempuan yang rela mati-matian mendapatkan postur tubuh yang menarik. Tak banyak di antara mereka yang rela diet. Sayangnya bukan postur tubuh yang cantik. Mereka jatuh sakit dan terbaring di Rumah Sakit.

Seakan ingin berbagi pola hidup sehat, mantan putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar membuat gerakan hidup sehat yang aman. Gerakan ini dilakukan artis yang akan disapa Zizi dengan mengkampanyekan olahraga dan menjaga kebersihan diri. 

”Saya ingin Gaya hidup sehat jadi style baru. Orang bangga menunjukkan gaya hidup sehat yang bagus,” ujar Zivana saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Memulai gerakan ini, mantan putri Indonesia 2008  membuat bazar komunitas  hidup sehat. Bazaar ini dihadiri sejumlah beragam komunitas sehat. ”Konsepnya sebenarnya bazar. Dan ada kegitan kelas olahraganya, kelasnya macam-macam, ada kelas Zumba,Yoga dan kelas-kelas lainnya,” terang Zizi. 

Dengan kegiatan tersebut, dirinya berharap komunitas hidup sehat ini bisa berbagi pengalaman dengan yang lain. Sehingga mendapat dampak positif. ”Awalnya berat tapi karena tahu golnya kita menurunkan berat badan. Karena kita tahui sakit itu nggak enak. Kita sebagai generasi muda jangan nunggu sakit dulu jangan nunggu diabetes dulu baru dicegah,” terangnya. 

Sebab,  Zizi sendiri punya pengalaman unik ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).  Saat ia termotivasi menguruskan badan agar dapat memenuhi tuntutan sebagai seorang foto model.

”Aku dulu sewaktu masih SMP sudah aktif di dunia modeling dan fashion show. Ada tuntutan harus kurus. Itu yang memotivasi aku untuk kurus," ujarnya.

 Setelah menginjak usia dewasa, pola pikir dara kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989 itu berubah. Zivanna tak berpikir untuk memiliki tubuh kurus seperti dulu, ia memilih untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.”Lama-lama ke sini, kurus itu enggak boleh jadi motivasi. Nomor satu harus sehat, baru kurusnya,” katanya. (anh)

Berita Terkait