Kalbar Semakin Dikenal Dunia Lewat Go Digital

Kalbar Semakin Dikenal Dunia Lewat Go Digital

  Jumat, 27 July 2018 10:00
SIKEPO: Asisten III Sekda Kalbar Marlina melihat aplikasi SIKEPO yang mempromosikan destinasi wisata di dunia digital. HUMAS PEMPROV KALBAR

Berita Terkait

Promosi Destinasi Wisata SIKEPO 

Dinas Pemuda, Olaharga dan Pariwisata Kalimantan Barat melakukan Soft Launching Sistem Informasi Kepariwisataan, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga atau SIKEPO Kalimantan Barat Tahun, di Balai Petitih kemarin. 

RAMSES TOBING, Pontianak

ASISTEN III Sekda Kalbar Marlina mengatakan SIKEPO  ini sebagai media informasi destinasi wisata di Kalimantan Barat. Aplikasi atau website SIKEPO ini aplikasi yang menyediakan informasi dan promosi tentang kepariwisataan, ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga secara digital melalui android dalam rangka mengimplementasikan program “Go Digital” terhadap peningkatan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Kalbar.

“Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi SIKEPO melalui smartphone atau mengakses websitenya. Pemakai aplikasi akan mengetahui apa aja yang ada di Kalimantan Barat, seolah-olah Kalbar berada dalam genggaman,” kata Marlina saat mewakili Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji pada peluncuran Sistem Informasi Kepariwisataan, Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga atau SIKEPO Kalimantan Barat Tahun, di Balai Petitih kemarin. 

Marlina meminta seluruh operator yang mengoperasionalkan SIKEPO ini harus mampu bersinergi untuk dapat memperkenalkan Kalbar di mata dunia melalui kekuatan media digital. 

Pembentukan SIKEPO merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menghidupkan media digital di seluruh lapisan masyarakat. Apalagi untuk memenangkan pasar pariwisata dunia, Kalimantan Barat juga harus menguasai dunia digital.

Menurut Marlina, pariwisata memberikan andil yang sangat besar dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya wisatawan yang datang ke negara ini sehingga dapat membuka kesempatan masyarakat dalam melakukan usaha, terciptanya lapangan pekerjaan, menambah pendapatan bagi daerah dan masyarakat.

“Saat ini berbagai model kegiatan pariwisata yang terus dikembangkan dan menjadi salah satu sektor andalan dalam perekonomian di Indonesia,” katanya lagi. (*)

Berita Terkait