Kagum Sosok Bupati yang Rendah Hati

Kagum Sosok Bupati yang Rendah Hati

  Rabu, 18 July 2018 10:00
PELANGGAN SETIA: Bie Sen saat memangkas rambut Ria Norsan | WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Norsan Pangkas Rambut di Lorong Pasar Mempawah 

MEMPAWAH - Dibalik kesibukannya memimpin daerah, Calon Wakil Gubernur Kalbar terpilih, Drs. H Ria Norsan, MM, MH sesekali meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan memangkas rambut. Untuk urusan ini, Ria Norsan memiliki tempat langganan yang telah turun temurun sejak almarhum orang tuanya.

Adalah sebuah tempat pangkas rambut yang sederhana di lorong pasar mempawah Jalan Nusa Indah, nomor 22. Pemiliknya bernama Bie Sen (60), warga Kota Mempawah. Membuka usahanya sejak tahun 1977, Bie Sen telah menjalankan usaha pangkas rambutnya itu selama 42 tahun silam.

Lokasi usaha Bie Sen terbilang sederhana. Sebab, Bie Sen hanya memanfaatkan bagian teras  rumahnya yang berukuran sekitar 2x3 meter untuk menjadi tempat usaha pangkas rambut. Tidak ada peralatan pangkas rambut yang modern, melainkan hanya berbekal gunting, sisir dan pisau cukur yang dilengkapi pula dengan kaca berukuran 1 meter.

Meski memiliki tempat usaha yang sederhana, Bie Sen memiliki banyak pelanggan. Mulai dari orang tua, pejabat hingga anak-anak mempercayakan kepada Bie Sen dalam urusan memangkas rambut. Bie Sen pun mematok tarif potong rambut cukup ekonomis hanya Rp 15 ribu per kepala.

“Sejak beliau sebelum menjabat Bupati, memang sudah berlangganan potong rambut disini. Bahkan, almarhum orang tuanya bapak Abdul Gani juga langganan potong rambut di sini,” ucap Bie Sen, Selasa (17/7) pagi di temui ditempat usahanya yang juga merupakan kediaman pribadinya.

Bie Sen mengaku bangga bisa menjadi tukang pangkas rambut pejabat sekelas Bupati Mempawah. Apalagi, Ria Norsan dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Kalbar setelah memenangi Pilkada Serentak 2018 pada Juni lalu.

“Sangat senang dan bangga sekali bisa menjadi tempat langganan pangkas rambut Pak Ria Norsan. Mudah-mudahan setelah menjadi Wakil Gubernur nanti, beliau tetap berlangganan dengan saya,” harapnya tersenyum.

Bie Sen menilai, Ria Norsan sebagai sosok pemimpin yang baik dan rendah hati. Meski telah menjadi pejabat daerah, Ria Norsan hidup dengan penuh dengan kesederhanaan yang melekat dalam dirinya.

“Biasanya beliau datang untuk pangkas rambut pada sore hari setelah pulang kantor. Bahkan, pernah saya dipanggil datang kerumah dinas Bupati Mempawah,” akunya.

Lebih jauh, dirinya menyebut Bupati Mempawah dua periode ini sebagai figur pemimpin yang merakyat. Setiap kali memangkas rambut, Ria Norsan selalu berbincang menanyakan berbagai hal berkaitan dengan lingkungan dan masyarakat.

“Setiap kali pangkas rambut, beliau pasti selalu mengajak ngobrol. Ngomongin masalah kondisi di sini dan macam-macam. Yang pasti orangnya ramah, baik dan sederhana,” pujinya mengakhiri.(wah)

 

Berita Terkait