Kaget Bisa Bertemu di Warung Kopi, Warga Sebut Sutarmidji Pemimpin Ramah

Kaget Bisa Bertemu di Warung Kopi, Warga Sebut Sutarmidji Pemimpin Ramah

  Senin, 19 March 2018 18:54
Cagub Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, saat singgah di warung kopi di Muara Kubu, Kubu Raya

KUBU - Kehadiran calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga Sutarmidji, di salah satu Warung Kopi tepi sungai yang berada di Desa Muara Kubu, Kabupaten Kubu Raya, mengundang antusias warga sekitar. Warga mengaku terkejut dengan kehadiran calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga Sutarmidji.

Salah satu warga mengaku bahwa dirinya tidak menyangka calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji mau mampir untuk untuk sekedar menikmati segelas kopi. Bahkan, dirinya menilai sosok Sutarmidji sangat merakyat dan tidak sombong ketika diajak berdialog.

"Saya terkejut tadi ketika melihat Sutarmidji datang ke Warung Kopi di pinggir sungai. Saya merasakan Sutarmidji itu ternyata pemimpin yang sangat ramah terhadap warga. Bahkan, Sutarmidji tidak sungkan diajak berdialog. Sutarmidji selalu menanggapi ketika ada warga yang menyapanya," jelas Ramli (34), warga setempat.

Kehadiran Sutarmidji di tengah masyarakat desa tepian sungai menjadi pusat perhatian warga sekitar. Suasana Warung Kopi yang tadinya sepi, seketika berubah ramai dengan hadirnya Sutarmidji di Warung Kopi tersebut. Pengunjung Warung Kopi mengaku seperti mimpi melihat Sutarmidji secara langsung.

"Kami senang dan tidak mengira dengan kehadiran Pak Sutarmidji. Selama ini kami telah mendengar banyak tentang keberhasilan Sutarmidji saat menjadi Wali Kota Pontianak. Seperti mimpi rasanya bertemu langsung dengan Sutarmidji," jelas Rohimah (43), pengunjung warung kopi.

Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji mengaku dirinya sengaja singgah untuk beristirahat sejenak karena hendak pergi ke Kabupaten Ketapang dengan menggunakan Motor Air. Menurutnya, melihat antusias warga untuk bertemu dan memberikan dukungan, menjadi tambahan semangat bagi Sutarmidji untuk membangun Kalimantan Barat ke depannya.

"Sengaja singgah memang untuk istirahat sejenak. Karena harus pergi ke Ketapang dengan Gunakan Motor air. Antusias warga yang ingin bertemu dan dukungan yang diberikan pada saya cukup besar. Ini jadi tambahan motivasi untuk saya dalam membangun Kalbar," jelas Sutarmidji.

Sutarmidji juga menjelaskan bahwa banyak warga yang mengeluhkan terkait infrastruktur di Desa tersebut. Dengan hadirnya Sutarmidji ditengah masyarakat Desa tepian Sungai, jadi wadah masyarakat menyampaikan aspirasi.

"Tadi waktu bertemu masyarakat, banyak yang mengeluhkan kepada saya terkait infrastruktur. Memang kehadiran saya disini selain menyapa warga, juga mendengarkan aspirasi masyarakat. Jadi wadah masyarakat menyampaikan aspirasi," jelas Sutarmidji. (*)