Kaesang Pelajari Resep Pisang Srikaya Pontianak

Kaesang Pelajari Resep Pisang Srikaya Pontianak

  Senin, 30 July 2018 10:52
SANG PISANG: Pj Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji saat meresmikan outlet Sang Pisang di Jalan Gusti Hamzah, Pontianak. ARISTONO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK – Kaesang Pangareb kembali membuka outlet Sang Pisang, waralaba camilan berbahan pisang miliknya di Pontianak. Dalam peluncuran toko di Jalan Gusti Hamzah No 7B tersebut, dia mengatakan dirinya terobsesi untuk membuka cabang di seluruh Indonesia. “Target saya semyua provinsi akan ada cabang. Pontianak ini kota yang ke-27,” ujarnya usai acara launching, kemarin (29/7). 

Putra Presiden Joko Widodo ini juga mengatakan berencana untuk membuka outlet di sejumlah negara asing. Salah satunya sedang dalam tahap pematangan. “Negara mana itu? Masih rahasia,” ucap dia. Acara peresmian sendiri dihadiri ratusan orang warga. Termasuk seratusan driver Go-Jek yang menunggu opening menu ini di aplikasi Go Food. Selain itu tampak pula wajah Pj Gubernur Doddy Riyadmadji, Pangdam Tanjungpura dan Bupati Landak Karolin Margret Natasha.

Ditanya kenapa memilih berbisnis masakan pisang? Kaesang menjawab, buah tropis sangat mudah didapatkan. Selain itu stoknya selalu ada sepanjang tahun. Lantarannya pisang bukan buah musiman. Sebab itu, dia merasa aman berbisnis olahan pisang. Dia juga memuji Pontianak sebagai daerah penghasil pisang terbaik. “Semua bahan kami menggunakan pisang lokal Pontianak. Orang di Jakarta semuanya ngambil bahan dari sini kok. Kenapa kita harus ngambil dari luar,” sebut dia.

Dari sisi varian rasa, Sang Pisang menghadirkan berbagai rasa yaitu rasa coklat coklat, vanila, tiramisu, bluberi, alvocado, taro, strawberry, green tea, dan cheese. Untuk harga, dimulai dari harga Rp20 ribuan. Namun Kaesang sedang berencana untuk membuat varian pisang srikaya yang khas Pontianak. “Saya sudah mencoba pisang srikaya. Rasanya sangat enak. Saya akan mencari resepnya,” imbugnya.

Sementara itu PJ Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji mengajak masyarakat Kalimantan Barat makan pisang di Sang Pisang. Menurutnya, hadirnya Sang Pisang akan semakin membuat orang luar mengenal pisang Pontianak.  “Sang Pisang ini merupakan outlet kuliner yang baru hadir di Pontianak, kita (Kalbar) memiliki potensi buah pisang yang cukup terkenal, dengan hadirnya Sang Pisang ini tentu akan menambah citarasa olahan pisang yang dibuat dengan rasa yang beragam,” ujar sebutnya.

Terlebih outlet ini ownernya merupakan pengusaha muda yaitu Kaesang Pangareb. “Tentu sebagai anak muda, ini juga mendorong anak muda di Pontianak, agar dapat mencontoh Kaesang, sekolah jauh-jauh di Singapura, pulang kekampung mencoba mengembangkan ilmunya di kampungnya sendiri, jadi ayo masyarakat Pontianak, mari lestarikan dan makan pisang di Sang Pisang,” ajak dia. (ars)

Berita Terkait