Jumlah Tatung Capai 936 Peserta

Jumlah Tatung Capai 936 Peserta

  Kamis, 22 February 2018 11:00
Resmikan:Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie didampingi Sekjen Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI),Xaverius Djunair serta unsur Forkopimda Kota Singkawang membuka secara resmi perlombaan Barongsai. ISTIMEWA

Berita Terkait

Lampui Target Rekor MURI

SINGKAWANG—Jumlah pendaftaran peserta tatung pada Cap Go Meh tahun 2018 ini sudah mencapai 936 peserta. Dimana jumlah tersebut melampui target panitia Imlek dan Cap Go Meh yang hanya 911 peserta bahkan angka ini sudah melampui rekor MURI dari jumlah tatung Cap Go Meh tahun lalu. yang hanya 777 peserta tatung.

“Jumlah tatung yang mendaftar ke Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang terus bertambah, bahkan terakhir pada 21 Februari 2018 ini sudah mencapai 936 peserta, melebihi target panitia yakni 911 peserta,” ungkap Sekretaris Panitia, Bong Cin Nen, Rabu (21/2) kemarin.

Di antara peserta tatung pada atraksi tatung dalam rangka Festival Imlek dan Cap Go Meh 2018, katanya, selain dari Kota Singkawang, juga berasal dari Pontianak, Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas serta juga dari Malaysia sebanyak 6 tandu dengan kru sebanyak 38 orang yang sudah dikirimi undangan. Selain dari negeri tetangga, tambah Bong Cin Nen, peserta tatung juga berasal dari Batu Malang, Madura, Semarang.

Dengan jumlah peserta yang sudah melampui target panitia, kata dia, makanya nanti pihaknya kembali menghitung jumlah riil peserta tatung hingga penutupan pendaftaran tatung pada 23 Februari 2018. “Nanti kita hitung lagi jumlah peserta. Tidak menutup kemungkinan bisa mencapai 1000 tatung yang daftar, karena penutupan pendaftaran tatung akan dilakukan pukul 16.00 wib tanggal 23 Februari tersebut,” jelasnya.

Pihaknya tentunya bersyukur semakin tingginya animo warga yang mendaftar sebagai peserta tatung, hal ini mendakan semangat warga untuk senantiasa berpartisipasi dalam kegiatan nasional seperti Cap Go Meh ini semakin meningkat. “Kami selaku panitia hanya berharap apa yang direncanakan bisa dilaksanakan dan terselenggara sesuai harapan. Dan kami semaksimal mungkin bekerja,” katanya.

Oleh sebab itu, kata Bong Cin Nen, yang juga anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Singkawang/Bengkayang ini berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam mensukseskan kegiatan Cap Go Meh 2018.

Terkait dengan tamu atau undangan Presiden RI dan rombongan untuk datang melihat atraksi tatung, pihak Pemerintah Kota Singkawang sudah menyiapkan segala sesuatunya. “Pihak keamanan juga sudah mempersiapkan diri dengan melakukan gelar pasukan dan siap mengamankan kegiatan Festival Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang, dan pihak Paspamres sudah datang pada 15 Februari lalu, untuk mengecek kesiapan,” katanya. (har)

Berita Terkait