Jumlah Penonton Terbanyak Se Indonesia Kancil Kembali Didapuk Jadi Tuan Rumah

Jumlah Penonton Terbanyak Se Indonesia Kancil Kembali Didapuk Jadi Tuan Rumah

  Rabu, 30 January 2019 16:14

Berita Terkait

PONTIANAK-Manajer Kancil BBK Pontianak, Haryadi Zuryansyah mengatakan, Kancil bakal kembali menjadi tuan rumah pada lanjutan Liga Futsal Profesional yang akan dimainkan 16-17 Februari 2019 di GOR Pangsuma. Salah satu alasan didapuknya Kancil menjadi tuan rumah adalah pemecah rekor penonton terbanyak pada pelaksanaan tuan rumah pertama dengan total mencapai 6959 penonton.

"Kita (Kancil) kembali didapuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga Futsal Profesional pada 16-17 Februari 2019 di GOR Pangsuma. Alasannya, jumlah penonton di sini memecah rekor dengan total 6959 penonton," ujar Haryadi kepada Pontianak Post.

Dari angka itu, penonton yang datang menyaksikan Kancil bermain pada hari pertama pelaksanaan liga futsal profesional mencapai 3854 penonton. Sedangkan hari ke duanya mencapai 3105 penonton.

Sebagai persiapan tuan rumah ke dua pada Februari nanti, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Disporapar Kalbar. Beberapa pihak terkait juga telah disampaikan untuk dimintai kerjasama agar pelaksanaan tuan rumah Kancil yang ke dua ini dapat berjalan sukses.

Ia mengakui, pada pelaksanaan tuan rumah Kancil pertama kemarin, masih terdapat banyak kekurangan. Kondisi GOR Pangsuma yang bocor saat pertandingan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kalbar dan Wali Kota Pontianak akhirnya membuka mata petinggi dengan jawaban perbaikan GOR Pangsuma bakal dilakukan tahun ini.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan dua pertandingan Kancil di kandang. Animo penonton futsal Kalbar begitu tinggi dan nomor satu se Indonesia," tandasnya.(iza)

Berita Terkait