Jumat Bahagia Bersama Anak Yatim dan Penghafal Alquran

Jumat Bahagia Bersama Anak Yatim dan Penghafal Alquran

  Senin, 16 April 2018 11:00
MAKAN BERSAMA : Puluhan anak yatim dan penghafal Alquran makan bersama saat mengikuti program Jumat Bahagia di restoran Texas Chicken, Jumat (13/4) lalu. ISTIMEWA

Berita Terkait

Ajak Makan di Restoran Hingga Belanja di Swalayan 

Gerakan Infaq Beras menginisiasi program Jumat Bahagai. Di hari yang istimewa bagi kaum muslimin itu, puluhan anak yatim dan penghafal Alquran dibahagiakan dengan cara yang berbeda. Seperti diajak makan bersama di restoran dan hingga berbelanja ke swalayan.  

IDIL AQSA AKBARY, Pontianak

Banyak cara bisa dilakukan untuk bersedekah sekaligus menyenangkan hati anak-anak yatim dan penghafal Alquran. Mungkin bagi sebagian orang, makan di restoran dan berbelanja di swalayan adalah hal biasa. Tapi belum tentu bagi anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan.  

Untuk itu, Gerakan Infaq Beras Munzalan Mubarakan, lewat program Jumat Bahagai ingin berbagi kebahagiaan, agar para anak yatim serta penghafal Alquran bisa merasakan makan di tempat yang cukup mewah serta jalan-jalan dan belanja di pusat perbelanjaan modern.

Koordinator Gerakan Infaq Beras Muhammad Luthfi mengungkapkan, Jumat Bahagia memang program yang sengaja dibuat untuk memanjakan dan memuliakan adik-adik dari panti asuhan maupun pesantren Alquran. Dimana kegiatan ini rutin diadakan selama dua kali dalam satu bulan. 

"Adik-adik diajak untuk mengunjungi restoran-restoran atau rumah makan menengah ke atas untuk ditraktir makan bersama," katanya usai kegiatan Jumat Bahagia di restoran Texas Chicken, Jumat (13/4) lalu.

Dalam kesempatan tersebut ada sekitar 50 anak yatim dan penghafal Alquran yang diundang. Mereka yang memadati restoran kala itu, terlihat sangat bahagia. Beberapa donatur yang hadir juga tak segan-segan bercengkerama dan bercanda bersama. "Anak-anak ini diundang oleh donatur yang dikoordinir oleh tim Gerakan Infaq Beras Munzalan Mubarakan, untuk silaturahmi, refreshing sekaligus makan bersama," terangnya. 

Selain diajak makan-makan bersama, panti asuhan maupun pesantren yang ada di Kota Pontaianak dan sekitarnya juga rutin secara bergantian diundang untuk berbelanja bersama. Tujuannya adalah ke pusat-pusat perbelanjaan seperti Hypermart dan Transmart.

Menurut Luthfi program ini benar-benar memberikan kesan positif bagi adik-adik yang diundang. "Adik-adik yang kami undang ini, berasal dari panti asuhan dan pondok Alquran yang merupakan binaan rutin Gerakan Infaq Beras Munzalan," tambahnya.  

Jika setiap bulan Gerakan Infaq Beras rutin membantu kebutuhan beras untuk panti asuhan dan pondok Alquran tersebut, maka Jumat Bahagia ini merupakan program selingan. Luthfi bersyukur karena adik-adik yang diundang selalu antusias. Karena memang banyak dari mereka yang belum pernah mampir ke restoran dan bahkan makan di tempat tersebut. "Untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh donatur yg mempercayakan sebagian rezekinya untuk kami olah menjadi program amal saleh ini," ucapnya.

Selaian itu, pihakya juga selalu terbuka bagi pihak manapun yang tertarik untuk ambil bagian dakam program Jumat Bahagia. Untuk bisa menjadi donatur bisa langsung datang ke kantor Gerakan Infaq Beras yang beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam, Gang Imaduddin, Kubu Raya. "Atau bisa menghubungi di nomor 081254903375," pungkasnya.**

Berita Terkait