Juara Umum, Mempawah Capai Target MTQ ke-XXVII

Juara Umum, Mempawah Capai Target MTQ ke-XXVII

  Senin, 9 July 2018 10:16
JUARA UMUM: Wakil Bupati Mempawah, H. Gusti Ramlana, S.Sos, mengangkat piala juara umum MTQ provinsi.

Berita Terkait

Sukses Tuan Rumah dan Prestasi 

MEMPAWAH - Raihan 15 emas, 2 perak dan 6 perunggu dengan total nilai 87 poin, mengantarkan kontingen kafilah Kabupaten Mempawah menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung pada 1-7 Juli di Lapangan Sepak Bola Opu Daeng Menambon Mempawah.

Sementara itu, peringkat kedua dalam daftar akhir perolehan mendali MTQ yakni kontingen kafilah Kota Pontianak yang mendapatkan nilai 61 dari raihan 8 emas, 5 perak dan 6 perunggu serta di posisi tiga ditempati Kabupaten Kubu Raya dengan 40 poin dari 3 emas, 8 perak dan 1 perunggu.

Keberhasilan kontingen kafilah tuan rumah menjadi jawara kontestasi seni baca alquran tingkat Provinsi Kalbar ini tidak lepas dari kerja keras seluruh qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah serta para pelatih dan komponen lainnya yang terlibat dalam menyiapkan kafilah Kabupaten Mempawah menghadapi event dua tahunan itu.

Terutama andil LPTQ dan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang saling bersinergi mempersiapkan berbagai fasilitas dan sarana prasarana dalam mencetak kafilah yang bermutu dan berkualitas hingga mampu menorehkan prestasi membanggakan bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah.

Keberhasilan kontingen kafilah Kabupaten Mempawah menyabet gelar juara umum menjadi penyempurnaan suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-XXVII tingkat Provinsi Kalbar tahun 2018. Pelayanan hingga kemeriahaan penyelenggaraan MTQ tersebut dinilai berbagai pihak sukses dan spektakuler.

“Bapak Dirjen Binmas Islam Kemenag RI yang berkesempatan hadir pada saat pembukaan MTQ di Mempawah mengaku sangat kagum dengan kemeriahaan acara ini. Bahkan, beliau mengatakan MTQ di Mempawah spektakuler,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kalbar, H Ridwansyah, M.Si.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Drs. H Ria Norsan, MM, MH mengucapkan syukur atas kesuksesan dan keberhasilan Kabupaten Mempawah sebagai tuan rumah dan juara umum MTQ ke-XXVII tingkat Provinsi Kalbar.

“Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk sukses menjadi tuan rumah dan sukses berprestasi. Komitmen inilah yang selalu kami pedomani bersama LPTQ, pelatih dan seluruh kafilah hingga akhirnya bisa kita wujudkan,” tutur Ria Norsan.

Lebih dari itu, Calon Wakil Gubernur Kalbar terpilih ini menyebut sukses penyelenggaraan dan prestasi juara umum MTQ tersebut merupakan keberhasilan seluruh elemen dan komponen masyarakat Kabupaten Mempawah. Kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga ketertiban dan antusias masyarakat menjadi kunci suksesnya pelaksanaan MTQ di Mempawah.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat tentu semua ini tidak ada terwujud. Karena itu, atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan MTQ di Kota Mempawah,” pungkasnya. (*)

 

Berita Terkait