Jokowi Sentil Perbankan

Jokowi Sentil Perbankan

  Sabtu, 20 January 2018 10:00
PRESIDEN JOKO WIDODO

Berita Terkait

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menegaskan jika kondisi sektor keuangan Indonesia saat ini dalam kondisi baik. Dengan keadaan tersebut, diharapkan juga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Jadi industri keuangan kita sudah tumbuh baik—perbankan, asuransi, bursa. Hanya kita tinggal memastikan tumbuhnya industri keuangan itu ikut mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," ujarnya di Ritz Carlton, Jakarta, kemarin (18/1).

Di samping itu, mantan Wali Kota Solo tersebut juga menekankan agar perbankan tidak hanya fokus mengumpulkan Dana Pihak Ketiga (DPK). Namun, juga memperhatikan pembiayaan bagi pengusaha kecil. "Contohnya perbankan, jangan asyik mengumpulkan DPK tapi kreditnya susah, terutama untuk pengusaha kecil," terangnya.

Menurutnya, butuh kontribusi lebih dari semua pihak khususnya perbankan dalam mengembangkan pengusaha-pengusaha kecil. Namun, prosesnya diharapkan dapat memberi manfaat positif bagi UMKM. "Memang membutuhkan lebih banyak tenaga dan pikiran di sana. Tapi itulah memang yang harus kita lakukan," tandasnya. (ce1/hap/JPC)

Berita Terkait