Jemaah Haji Tiba di Ketapang

Jemaah Haji Tiba di Ketapang

  Sabtu, 1 Oktober 2016 10:14
SAMBUT JEMAAH: Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto menyambut kedatangan jemaah haji Kabupaten Ketapang di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, kemarin (30/9). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Pesawat Kalstar dari Pontianak mendarat di Bandara Rahadi Oesman Ketapang yang mengangkut 61 jemaah haji asal Kabupaten Ketapang pada penerbangan pertama, kemarin (30/9) pagi. Para tamu Allah tersebut tiba di kampung halaman setelah selama kurang lebih satu bulan setengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

 
Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Ketapang  pada penerbangan pertama ini disambut wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Drs Suprapto S  bersama Kepala Kepolisian Resor Ketapang AKBP Sunaryo, Asisten II Setda Ketapang Farhan SE MSi, Kabag Humas Setda Ketapang Drs Nugroho W Sistanto MSi, serta para keluarga jemaah haji yang sudah menunggu sejak pagi di bandara. 

Kabag Kesra Setda Ketapang Utin Samsiah SSos mengungkapkan jika jemaah haji Kabupaten Ketapang yang dipulangkan dari Pontianak pada hari itu sebanyak 144 orang. Mereka, menurutnya, dibawa dengan tiga kali penerbangan.

Dia menjelaskan bahwa pemulangan jemaah haji  pada penerbangan pertama pagi sebanyak 61 orang, disusul penerbangan kedua (61orang), selanjutnya pada penerbangan sore, 22 jemaah. “Ada juga jemaah haji dari Kecamatan Manismata yang pulang melalui jalan darat,” kata dia.

Pada penerbangan pertama tersebut, para jemaah haji yang tiba di Bandara langsung diangkut oleh Panitia Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Ketapang menuju Masjid Al Ikhlas. Di sana mereka melaksanakan salat sunnah sebagai ungkapan syukur atas kedatangan kembali ke Ketapang, setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Kemudian mereka dijemput oleh keluarga untuk pulang ke rumah masing masing-masing. (afi/ser)

Berita Terkait