Jelang Tahun Baru, Keberangkatan ke Malaysia via PLBN Meningkat

Jelang Tahun Baru, Keberangkatan ke Malaysia via PLBN Meningkat

  Sabtu, 22 December 2018 10:43

Berita Terkait

SANGGAU – Kondisi keberangkatan via Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong mulai dipadati pelintas batas. Mereka adalah warga Kalimantan Barat yang akan merayakan Natal dan berlibur ke Malaysia maupun Brunei Darussalam.

 “Sudah tiga hari ini ramai pelintas. Rata-rata perhari itu 700 sampai 800 orang yang berangkat,” ujar Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Entikong, Yoga Sam Satyagraha, Jumat (21/12).

Dia memperkirakan puncak keberangkatan pelintas batas di PLBN Entikong terjadi tanggal 21 dan 22 Desember 2018. Sementara dijalur sebaliknya, arus kedatangan dari Malaysia ke Indonesia melalui PLBN Entikong masih sedikit.

 “Di kedatangan ada kenaikan tapi tidak signifikan seperti di keberangkatan. Kalau di kedatangan rata-rata 400 sampai 500 orang saja perharinya,” kata dia.

Dengan kondisi tersebut, pihak Imigrasi tetap melakukan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan perlintasan di PLBN Entikong dengan menyiapkan personil dan konter pelayanan tambahan di jalur keberangkatan maupun kedatangan.

 “Kami siapkan personil dan juga konter layanan mewaspadai sewaktu-waktu terjadi lonjakan kedatangan maupun keberangkatan,” ungkapnya. (sgg)

 

 

Berita Terkait