Jelang Suratin di Sambas U 17 Persipon Intensif Latihan

Jelang Suratin di Sambas U 17 Persipon Intensif Latihan

  Rabu, 10 July 2019 11:53

Berita Terkait

Sumadi Optimis Pontianak Juara 

PONTIANAK-Pemusatan latihan untuk 20 pemain Persipon U 17 mulai dilakukan dengan latihan intensif pagi dan sore hari di Lapangan Keboen Sajoek (PSP) Pontianak. Latihan dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Suratin U 17 yang akan dihelat 20 Juli mendatang di Kabupaten Sambas. Pelatihnya, Sumadi optimis bahwa tim asuhannya mampu menjadi terbaik dalam piala Suratin kali ini.

"20 pemain ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan belum lama ini. Total ada 116 pemain berasal dari klub di bawah naungan PSSI Pontianak," ungkap Pelatih U 17 Persipon, Sumadi kepada Pontianak Post, Selasa sore.

Dari seratusan pemain, terpilihlah 20 pemain terbaik yang bakal mengisi skuad Persipon U 17 untuk dibawa di Piala Suratin di Sambas.

Sebagai persiapan pemain jelang Suratin, pemusatan latihan kini dilakukan tiap hari. "Latihan mereka intensif pagi dan sore hari. Terakhir latihan 18 Juli mendatang. 19 Juli nya kami berangkat ke Sambas," ungkapnya.

Untuk skuad U 17 terpilih, pantauan dia skil dan fisik merata. Sekarang tinggal melatih kekompakan dan mental mainnya. 

Dalam kesempatan itu dia juga menyatakan bahwa dari U 17 ini menjadi cikal bakal persepakbolaan Pontianak. 

Agar mereka bisa tekun pada pemusatan latihan, dispensasi untuk izin sekolahnya juga diuruakan. "Tadi sudah diuruskan. Semua dilakukan agar mereka bisa fokus bertanding," ungkapnya.

Melihat komposisi pemain yang dimiliki sekarang, ia juga optimis di Suratin U 17 Persipon mampu menjadi juara.(iza)

Berita Terkait