Jelang HUT XI Kubu Raya, Pemkab Kubu Raya Kian Berbenah

Jelang HUT XI Kubu Raya, Pemkab Kubu Raya Kian Berbenah

  Selasa, 10 July 2018 10:00
ZIKIR AKBAR : Bupati Kubu Raya memberikan sambutan dalam acara zikir akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi XI Kubu Raya. Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat yang memadati halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Berita Terkait

SEI RAYA - Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XI Kubu Raya pada 17 Juli 2018, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kian berbenah untuk mempercepat pembangunan di berbagai bidang. Salah satunya adalah dengan merealisasikan pembangunan empat kantor SKPD Kubu Raya dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kubu Raya.  

Sebagai ungkapan rasa syukur,  pada Minggu (8/7) malam, pemerintah kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini pun menggelar zikir akbar  yang diikuti tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan ribu masyarakat Kubu Raya.   

Di sela-sela zikir akbar, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyatakan keharuan sekaligus rasa syukurnya melihat antusiasme masyarakat Kubu Raya mengikuti zikir akbar di halaman kantor Bupati Kubu Raya ini. Tak hanya ajang silaturahmi, kata Rusman, zikir akbar juga bisa menjadi wadah bagi semua pihak  untuk mendoakan Kubu Raya agar menjadi kabupaten yang lebih baik, maju, aman, kondusif dan sejahtera. 

“Semoga berkat doa dan zikir bersama malam ini membawa keberkahan kepada Kubu Raya. Allah berikan rahmat bagi seluruh masyarakat Kubu Raya,” ucap Rusman Ali. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus secara simbolis juga melakukan pemancangan tiang pertama secara simbolis pembangunan gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Inspektorat Daerah, serta Kantor Bidang Pemadam Kebakaran di Jalan Angkasa Pura II. 

Hermanus menerangkan anggaran pembangunan empat gedung ini berasal dari APBD Kabupaten Kubu Raya. Ia merincikan kantor Dinas PUPR menelan dana Rp 13,5 miliar, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata sebesar Rp 2 miliar tahap I dan Rp 6 miliar tahap II, kantor Inspektorat Daerah sebesar Rp 1,5 miliar tahap I dan Rp 4,5 miliar tahap II, serta Kantor Bidang Damkar sebesar Rp 2 miliar tahap I dan Rp 1,5 miliar tahap II. 

“Rencananya nanti akan ditambah satu kantor lagi yakni kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kubu Raya. Jadi lima kantor dalam satu lahan. Untuk luas lahan yakni sekitar 1,4 hektare lebih. Jadi untuk parkir dan lain-lain masih memadai,” ucapnya. Ia berharap pembangunan kantor baru bagi sejumlah SKPD ini bisa memberikan semangat baru  bagi para aparatur di Kubu Raya.

Sementara, pembangunan RSUD Kubu Raya dilaksanakan di Kecamatan Rasau Jaya. Usai peletakan batu pertama pembangunan RSUD tersebut, Hermanus menyampaikan apresiasi atas peran Pemprov Kalbar. Menurutnya, pemprov telah memberikan dukungan fasilitasi berkaitan dengan keberadaan lahan rumah sakit. 

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Berli Hamdani menambahkan pembanguan RSUD Kubu Raya akan didirikan di lahan seluas enam hektare. RSUD ini juga bisa diakses melalui jalur darat dan perairan.

Masih dalam rangkaian HUT XI Kubu Raya, pemkab sebelumnya juga menggelar jalan sehat bersama, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah, pameran seni budaya dan sejumlah kegiatan lainnya. 

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali berharap masyarakat di semakin solid seiring dengan bertambahnya usia Kubu Raya. Masyarakat diminta untuk terus menjunjung rasa saling menghargai dan menghormati, mempererat silaturahmi dan mampu menja ga semangat persatuan di tengah keberagaman. 

“Saya juga berharap dengan bertambahnya usia, Kubu Raya bisa menjadi kabupaten yang lebih baik, makmur, sejahtera dan pembangunan kian berkembang dan mampu menjadi daerah yang jauh lebih baik ke depannya,” kata Rusman. (ash)

Berita Terkait