Jelang Gawai, KJRI di Kuching Sambangi Bupati Sanggau

Jelang Gawai, KJRI di Kuching Sambangi Bupati Sanggau

  Kamis, 14 March 2019 09:06
CINDERAMATA. Bupati Sanggau menyerahkan cinderamata kepada pihak KJRI Kuching sebagai kenang-kenangan atas kunjungan kerja kemarin. (Diskominfo)

Berita Terkait

Bantu Bus Ajak Wisatawan Malaysia ke Sanggau 

Berharap kepada pemerintah pusat untuk bisa lebih perhatian lagi kepada pemerintah daerah. Misalnya, jika ada sebuah even dan festival budaya untuk bisa berkoordinasi antara daerah dan pusat agar bentuk kegiatannya sesuai dengan yang diinginkan.

Sugeng, SANGGAU

KONSULAT Jenderal Republik Indonesia di Kuching yang dipimpin oleh Yonny Tri Prayitno pada Rabu (13/3) pagi berkunjung ke Sanggau dan menemui Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam rangka kunjungan kerja. 

Kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching tersebut bermaksud mencoba mencorongkan program-program dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Kedatangan mereka merupakan jembatan Pemerintah Pusat yang siap untuk membantu Pemerintah Daerah untuk bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Negara Malaysia.

Yonny mengatakan mungkin saja ada program daerah yang dapat dipromosikan, serta terjalin kerja sama, maka dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching siap untuk membantu. Pertemuan tersebut menjadi peluang pemerintah daerah khususnya apa yang menjadi program Kabupaten Sanggau untuk bisa disandingkan dengan program Pemerintah Pusat.

“Pada saat gawai Dayak nanti kami dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk menyiapkan kendaraan angkutan umum (bus) untuk bisa mengajak para wisatawan Malaysia untuk datang di Sanggau ini untuk menyaksikan gawai Dayak secara langsung," jelasnya.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau bisa menyiapkan tempat-tempat wisata andalan yang ada untuk dikenalkan kepada mereka dan sekaligus mengenalkan budaya dan adat istiadat setempat," tambahnya.

Bupati Paolus Hadi menyampaikan harapan kepada pemerintah pusat untuk bisa lebih care lagi kepada pemerintah daerah. Misalnya apabila mengadakan sebuah even dan festival budaya untuk bisa menghadirkan artis Ibu Kota dalam mengisi acara hiburan. 

"Memang perlu koordinasi antara daerah dan pusat agar bentuk kegiatannya sesuai dengan keinginan daerah seperti apa dan keinginan dari pusat seperti apa, kita akan sinergikan atau kolaborasikan bentuk kegiatannya. Dengan begitu maka yang menjadi target capaian pusat dan daerah dalam hal pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian," harapnya. (*)
 

Berita Terkait