Jelang El Clasico; Antara Rotasi Atau Jaga Gengsi

Jelang El Clasico; Antara Rotasi Atau Jaga Gengsi

  Sabtu, 5 May 2018 12:30

Berita Terkait

            BARCELONA – Lupakan sejenak hingar bingar Real Madrid yang sukses menembus final Liga Champions untuk tiga tahun berturut. Sebab Senin dini hari (7/5) mendatang Real akan melakoni laga tak kalah penting musim ini. Yakni el clasico di kandang Barcelona Camp Nou.

            El clasico edisi ke-271 ini memang tak mempengaruhi posisi kedua tim. Barca lebih dahulu memastikan gelar domestik pekan lalu (30/4) dengan kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor.

            Lantas apa menariknya el clasico ini ? Walau tak akan berpengaruh di klasemen akan tetapi jadi hal yang sangat membanggakan jika Real bisa mematahkan rekor tak kalah Barca dalam 42 pekan di La Liga.

Nah, menuju pertandingan ini due pemain Real, Isco dan Raphael Varane diragukan untuk tampil. Isco masih bermasalah dengan bahunya, sementara Varane mengalami cedera betis pasca leg kedua semifinal Liga Champions Rabu (2/5) lalu di Santiago Bernabeu.

            Kapten Real Sergio Ramos kepada AS mengatakan el clasico tetaplah el clasico. Namun Real datang ke Camp Nou dengan konfiden yang lebih tinggi dibanding tuan rumah.

            “Memenangi Liga Champions adalah satu hal positif dan itu setara dengan dua atau lebih titel juara. Bagi saya ini pencapaian kami (di Liga Champions) ataupun mereka (Barca di La Liga dan Copa del Rey) sama-sama hasil yang luar biasa,” kata Ramos.

            ABC kemarin menulis kalau entrenador Real Zinedine Zidane sepertinya akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan Ramos. Prioritas Zidane untuk Real musim ini jelas trofi Liga Champions. Setelah di dua ajang lainnya, La Liga dan Copa del Rey Los Merengues kalah dari Barca.

            Sementara itu, seperti diberitakan Sport kemarin (4/5) setelah absen latihan Kamis (3/5) lalu sang kapten Barca Andres Iniesta kini sudah bergabung dengan Lionel Messi dkk.

            “Iniesta diragukan karena sempat mengalami masalah pada betisnya. Namun sepertinya masalah itu dilupakan sejenak dan dia bersiap untuk menjalani el clasico terakhirnya,” tulis Sport. (dra)

Berita Terkait