Jaring Tiga Oknum Honorer

Jaring Tiga Oknum Honorer

  Senin, 3 December 2018 09:31
RAZIA GABUNGAN: Petugas gabungan dari Polsek Putussibau Selatan dan Koramil 06 Putussibau saat mendatangi salah satu kamar hotel yang menjadi sasaran operasi mereka, Sabtu (1/12) malam.

Berita Terkait

Polsek-Koramil Gelar Razia Gabungan

PUTUSSIBAU – Oknum tenaga honorer terjaring razia bersama pasangannya di sebuah kamar hotel di Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (1/12) malam. Razia tersebut digelar tim gabungan Polsek Putussibau Selatan bersama Koramil 06 Putussibau.

Kepala Polsek (Kapolsek) Putussibau Selatan Ipda Cahya Purnawan mengatakan, razia gabungan tersebut bertujuan untuk meminimalisasi tindak kejahatan, terutama di tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas, seperti jalan raya, hotel, dan penginapan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk menciptakan kondisi aman, terutama di wilayah hukum Polsek Putussibau Selatan,” ujar Cahya ditemui usai kegiatan razia.

Dalam razia tersebut, ada sejumlah hotel dan penginapan yang disasar mereka. Setidaknya ada lima penginapan dan hotel yang mereka datangi. Di antaranya Penginapan Kedamin Indah Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hulu, Penginapan Firdaus Jalan Angkasa Pura Kelurahan Kedamin Hulu, Penginapan Fadil Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hulu, Hotel Multi Sentosa Jalan Lintas Barat Kelurahan Kedamin Hulu, dan Hotel Uncak Lestari Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hilir.

Dikatakan Cahya, dalam razia tersebut, pihaknya berhasil menjaring tiga pasangan tanpa status ikatan pernikahan di dalam kamar hotel. “Ada tiga pasangan. Mereka bukan pasangan suami istri,” katanya.

Dari tiga pasangan itu, lanjut Cahya, ditemukan tiga orang tenaga honorer yang bertugas di masing-masing sekolah di Kabupaten Kapuas Hulu. “Selanjutnya mereka didata dan diberikan pembinaan sebelum akhirnya pulangkan. Yang bersangkutan juga diminta untuk membuat surat penyataan untuk mengulangi perbuatannya lagi,” terangnya.

Cahya menambahkan, selain hotel dan penginapan yang disasar, pihaknya juga menyasar sejumlah jalan yang dianggap rawan, seperti Jalan Pesanteren Kelurahan Kedamin Hulu, Jalan Lintas Barat Kelurahan Kedamin Hulu, Jalan Bukit Tilung Kelurahan Kedamin Hulu, dan Jalan Tanjung Pura Kelurahan Kedamin Hilir. 

Adapun sasaran razia di antaranya, asusila atau pasangan yang bukan suami istri, identitas dalam hal ini KTP atau pengenal lainnya, narkoba, kejahatan jalanan, premanisme, pemerasan/pemalakan, dan begal. (arf)

Berita Terkait