Jaring Enam Orang, Sasar Hotel dan Indekos

Jaring Enam Orang, Sasar Hotel dan Indekos

  Rabu, 15 May 2019 11:04
PEKAT. Satpol PP dibantu kepolisian dan TNI saat menggelar razia pekat di hotel dan penginapan serta indekos, Senin malam.

Berita Terkait

Memasuki Ramadan, Razia Pekat Digencarkan 

Diimbau masyarakat, terutama anak-anak muda ini untuk tidak melakukan pelanggaran hukum. Bagi yang muslim jadikan bulan puasa ini momentum yang sangat baik untuk beribadah. Jangan disia-siakan dengan hal-hal yang kurang bermanfaat dan melanggar hukum.

 Sugeng, SANGGAU

Razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sanggau bersama instansi terkait pada Senin (13/5) malam menyasar sejumlah hotel, penginapan dan indekos yang berada di wilayah Kota Sanggau. 

Enam orang terjaring dalam operasi tersebut. Intensitas razia akan terus dilakukan terus menerus. 

Kepala Satpol PP Sanggau, Victorianus langsung turun lapangan pada operasi tersebut didampingi Kasi Penyelidikan dan Penyidikan, Wendi Very Nanda. Adapun instansi yang turut dilibatkan antara lain Polres Sanggau, Subden POM, Kodim1204 Sanggau dan BNN Kabupaten Sanggau.

 “Ada enam orang yang dijaring dalam operasi tadi malam. Dua orang diantaranya pasangan muda mudi tanpa ikatan pernikahan yang sah. Tiga orang lainnya berada dalam satu ruangan melebihi jam berkunjung di dalam satu kamar kos. Satu lagi karyawan salah satu tempat hiburan malam yang ada di Kota Sanggau,” jelas Wendi, Selasa (14/5) siang.

Enam orang tersebut langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan. 

“Kita data, kemudian kita lakukan pembinaan. Dari hasil razia itu, satu orang berinisial dinyatakan positif nakoba,” ujarnya. Razia pekat bertujuan untuk menjaga ketertiban umum di masyarakat saat bulan Ramadan. 

“Kita mengimbau masyarakat terutama anak-anak muda ini untuk tidak melakukan pelanggaran hukum. Bagi yang muslim bulan puasa ini momentum yang sangat baik untuk beribadah, jadi jangan disia-siakan dengan hal-hal yang kurang bermanfaat,” katanya. (*)

Berita Terkait