Jangan Lewati Jalur Ini Saat Melintas di Mempawah

Jangan Lewati Jalur Ini Saat Melintas di Mempawah

  Rabu, 13 June 2018 17:30
Persimpangan Jalan Raden Kusno dan GM Taufik Mempawah.

Berita Terkait

MEMPAWAH- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Mempawah membuat formulasi baru terkait penggunaan jalur lalu lintas selama Idul Fitri 1439 H. Yakni penerapan One Way saat melintas di jalan raya Kota Mempawah.

Sejatinya, pengendara dapat melintas di dua jalur alternatir saat memasuki Kota Mempawah Yakni Jalan Raden Kusno dan Jalan GM taufik. Namun, polisi melakukan penggunaan satu jalur dengan menutup Jalan Raden Kusno.

Penutupan ini berlaku untuk seluruh kendaraan yang melintas dari Kota Pontianak maupun dari Kota Singkawang. Pengendara hanya diperbolehkan melewati Jalan GM Taufik yang berada di tengah pusat Pasar Mempawah.

Kebijakan One Way ini dimaksudkan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di sejumlah titik rawan kecelakaan di sepanjang Jalan Raden Kusno. Misalnya di Persimpangan SMAN 1 Mempawah dan Tikungan Benteng yang selama ini dikenal banyak menelan korban kecelakaan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penerapan One Way ini. Saya sangat yakin cari ini cukup efektif untuk menekan angka kecelakaan di Kota Mempawah,” pendapat Ketua Ikatan Jurnalis Bestari (I-JARI) Mempawah, Dian Sastra, Rabu (13/6) siang.(wah)

Berita Terkait