Jambore Daerah West Borneo IX se-Kalimantan Barat

Jambore Daerah West Borneo IX se-Kalimantan Barat

  Sabtu, 21 July 2018 10:19
JAMBORE DAERAH: Persiapan kegaiatan puncak Jambore Daerah West Borneo IX King Rattle Club se-Kalbar di kawasan Pantai Pulau Datok Sukadana. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Penggemar King Kumpul di Sukadana 

SUKADANA – Para anggota King Rattle Club dari sejumlah daerah di Kalbar dipastikan hadir pada Jambore Daerah West Borneo  IX se-Kalbar di kawasan Pantai Pulau Datok Sukadana. Bahkan tak hanya dari sejumlah daerah di provinsi ini, kegiatan yang berlangsung sepanjang 20 – 22 Juli tersebut rencananya akan dihadiri para perwakilan dari Pulau Jawa.  

Sejak Jumat (20/7), satu persatu anggota klub dari berbagai daerah memadati kawasan wisata andalan di Kayong Utara tersebut. Ketua King Rattle Club Kayong Utara, Priyanto, mengatakan, untuk saat ini sudah hampir semua King Rattle Club masing-masing daerah tiba di Kayong Utara. Harapan dia, semua dapat hadir pada acara jambore ini.  

"Sudah hampir semua kawan-kawan kita dari masing-masing daerah yang datang. Mudah-mudahan semua dapat dengan selamat sampai di tempat acara yang diadakan di kawasan Pantai Pulau Datok ini," terangnya, Jumat (20/7) di Sukadana.

Dikatakan dia, untuk King Rattle Club yang hadir ini pun, ada yang menggunakan jalur darat dan air. Harapannya dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan tali silaturahmi.  

"Semua daerah yang ada di Kalbar semua datang. Kita targetkan untuk motor king yang hadir minimal 500-an motor. Itu khusus King. Selain itu kita juga mengundang klub motor lainnya yang ada di Kalbar. Untuk bersama-sama mensukseskan acara ini," tambahnya. Selain itu, sambung dia, dari daerah Pulau Jawa juga ada hadir pada jambore yang dipusatkan di Kayong Utara. "Dari Bandung, Jogja, termasuk Kaltara juga hadir," katanya.  

Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan juga dapat diterima oleh masyarakat. Karena, diungkapkan dia bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar suka-suka, tapi juga dirangkai dengan bakti sosial kepada masyarakat. "Kita juga ada kegiatan bakti sosialnya. Mudah-mudahan acara ini dapat diterima oleh masyarakat," harapnya. (dan)

Berita Terkait