Jalan Paralel Perbatasan Terus Dikerjakan

Jalan Paralel Perbatasan Terus Dikerjakan

  Minggu, 20 March 2016 20:49

Berita Terkait

SANGGAU--Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH meninjau jalan patroli perbatasan Entikong menuju arah timur (Jasa) Kabupaten Sintang, Sabtu (19/3). Menggunakan roda empat, orang nomor satu di Kalimantan Barat itu menembus jalan yang baru diterobos bouldozer dengan kondisi jalan naik turun dan penuh tikungan tajam.
Kondisi jalan yang nyaris sama dengan arena offroad itu tak menurutkan niat Cornelis yang ditemani staff dan pengawalnya melihat langsung bagaimana progres pembangunan jalan yang membelah area patok batas Indonesia-Malaysia itu.

“Ini jalan patroli perbatasan. Jarak 100 meter dengan patok dan batas Malaysia. Untuk keperluan keamanan dan lainnya kalau dah ada jalan kan enak melakukan pengawasan," ujar Cornelis di sela-sela peninjauan.

Cornelis juga memotret langsung progres rehab PPLB Entikong dan pelebaran jalan Balai Entikong dan meninjau jembatan Tayan. Ketika meninjau jalan patroli perbatasan mantan Bupati Landak itu sempat berbincang dengan operator alat berat di lapangan.
Menurutnya kalau tidak ada perubahan tanggal 22-23 Maret, Presiden Joko Widodo, selain meresmikan Jembatan Tayan juga meninjau PPLB Entikong, jalan paralel perbatasan dan jalan patroli perbatasan yang sekarang di tinjau.**

Berita Terkait