Jaga Kerukunan Antar Umat Bergama

Jaga Kerukunan Antar Umat Bergama

  Jumat, 18 January 2019 14:42

RAMAH TAMAH: Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani saat menggelar malam ramah tamah bersama Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono.  Humas Pemkab Kubu Raya 

SUKADANA- Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menggelar ramah tamah bersama Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono,  Rabu (16/1) malam di Istana Rakyat (Pendopo Bupati). Selain itu, pada kegiatan tersebut turut dihadiri  Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolda Kalimantan Barat beserta tamu undangan yang telah sudi untuk berkunjung ke Kayong Utara.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan jika di kabupaten yang terdiri dari enam kecamatan dan 43 desa ini, terdapat beberapa suku dan agama masyarakatnya mampu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya ucapkan selamat datang di tanah betuah Kayong Utara dan terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda dan para tamu undangan lainnya yang telah sudi untuk berkunjung ke Kayong Utara ini, dan pada kesempatan di malam yang berbahagia ini. Saya juga ingin sampaikan bahwa di Kabupaten  Kayong Utara ini terdiri dari enam kecamatan dan 43 desa yang didalamnya terdapat beberapa suku dan agama, namun walaupun demikian, Alhamdulillah sejauh ini masyarakat Kayong Utara ini mampu menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga di tanah betuah ini tidak pernah terjadi permusuhan ataupun perang antar suku dan agama,"terang Bupati Kayong Utara.

Citra juga sampaikan bahwa untuk angka kriminalitas di Kayong Utara  cukup rendah. Hal ini, lanjut Bupati disebabkan karena adanya rasa kekeluargaan yang terjalinnya di lingkungan masyarakat Kayong Utara yang sangat erat.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa angka kriminalitas di Kabupaten Kayong Utara cukup rendah, hal ini disebabkan karena rasa kekeluargaan di Kayong Utara terjalin sangat erat dan sinergisitas antara pemerintah daerah dengan pihak Kepolisian, Forkopimda serta tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat baik, sehingga angka kriminalitas di Kayong Utara ini dapat ditekan serendah mungkin,"jelasnya. 

Acara ramah tamah ini juga dihadiri oleh Kajari Ketapang, Dandim Ketapang, Pengadilan Negeri Ketapang, Kapolres Kayong Utara, Wakil Ketua DPRD Kayong Utara, Sekretaris Daerah Kayong Utara, para Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati serta para Kepala OPD dan beberapa kepala desa di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara. (dan/humas)