Jadilah Jaksa yang Paham Lingkungan

Jadilah Jaksa yang Paham Lingkungan

  Senin, 23 July 2018 10:13
FOTO BERSAMA: Kepala Kejari Ketapang Joko Yuhono diabadikan bersama dengan para pegawai Kejari beserta istri, usai melakukan ziarah serta upacara di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura Ketapang, Sabtu (21/7). PAGE FACEBOOK WIDYA

Berita Terkait

KETAPANG – Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang diminta untuk tanggap dan memahami lingkungan tempat di mana mereka ditugaskan. Pesan tersebut disampaikan Kepala Kejari (Kajari) Ketapang Joko Yuhono, kemarin (22/7) menyongsong peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-58 yang akan dilangsungkan hari ini (23/7).

"Jaksa sebagai sahabat masyarakat harus memahami persoalan, kebutuhan, keinginan, harapan, serta berusaha mencarikan solusi atas setiap problematika yang sedang terjadi di masyarakat," ungkap Kajari. 

Menurutnya, kedisiplinan dan profesionalisme dalam bertugas adalah sesuatu yang mutlak harus dijalankan. Karena, dia menjelaskan bahwa apa yang dimaksudkannya tersebut merupakan sesuatu yang didasarkan pada pemikiran landasan esiensi bagi aparatur kejaksaan, dalam melaksanakan tugas dan kewenangan. "Kenapa esiensial? karena intergritas akan menjadi benteng kuat manakala seseorang harus menghadapi cobaan, rintangan, dan godaan, serta ujian agar terhindar dalam melakukan perbuatan tercela dalam menjalankan tugas, fungsi, dan kewenanganya," kata Joko.

Kejari menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang jatuh setiap tanggal 22 Juli. Semua rangkaian kegiatan dimulai sejak Rabu (18/7). Kajari Joko Yuhono menjelaskan bahwa kegiatan pertama dimulai dengan melaksanakan perlombaan remi boks dan lomba mural tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Ketapang serta umum. Kegiatan kemudian mereka lanjutkan dengan donor darah di RSUD dr Agoesdjam Ketapang pada Kamis (19/7). "Setelah itu kita melakukan anjangsana ke Purnaja (pensiunan) pegawai Kejari Ketapang, anjangsana ke panti jompo, panti asuhan dan Jaksa bermunajad," jelasnya.

Pada Jumat (20/7) mereka melaksanakan jalan santai, yang diawali pelepasan balon gas dan doorprize, serta aneka lomba pemakaian tanda pangkat atau atribut, mewiru kain, menyusun tumpeng, running duck, makan kerupuk, rebutan kursi, yang diikuti dewasa, lomba azan, menyanyi lagu wajib nasional, dan mewarnai gambar.

Kegiatan dilanjutkan mereka hingga Sabtu (21/7/) dengan melakukan upacara di Taman Makan Pahlawan Tanjungpura dan dilanjutkan ziarah kubur. “Serta upacara ikatan Adhyaksa Darmakarini XVIII dan sunatan massal di RSUD dr Agoesdjam," paparnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, hari ini (23/7) mereka akan menggelar acara puncak bnerupa pelaksanaan upacara peringatan HUT Hari Bhakti Adyaksa ke-58 yang diikuti seluruh pegawai Kejari Ketapang. (afi)

Berita Terkait