Jadi Nama Stasiun Kereta

Jadi Nama Stasiun Kereta

  Selasa, 17 July 2018 10:00

Berita Terkait

PARIS – Setelah Piala Dunia 2018, kehormatan diberikan kepada dua pelatih dan seorang pemain di antaranya. Dari pelatih ada Didier Deschamps (Prancis) dan Gareth Southgate (Inggris). Lantas dari kalangan pemain ada Hugo Lloris kiper Prancis. Nama ketiganya diabadikan sebagai nama  stasiun kereta api. 

Deschamps dan Lloris contohnya. Namanya diabadikan jadi nama stasiun metro. Seperti dilansir Reuters nama Didi -sapaan akrab Deschamps- menggantikan nama stasiun Notre Dame des Champs jadi Notre Didier Deschamps. Sementara, stasiun Victor Hugo namanya digantikan dengan stasiun Victor Hugo Lloris. 

Pemilihan nama Deschamps dan Lloris jadi nama stasiun metro itu karena keduanya jadi kapten saat Les Bleus juara Piala Dunia. Deschamps saat Piala Dunia 1998, dan Lloris di dalam Piala Dunia 2018. ''Keseluruhan, kami mengganti enam nama stasiun metro,'' begitu pernyataan  otoritas transportasi Paris RATP. 

Stasiun Bercy diganti jadi Bercy Les Bleus yang mirip-mirip dengan “Merci Les Bleus”.  Lalu, stasiun subway “Charles de Gaulle-Etoile” pun diganti namanya dengan “On a 2 Etoiles”, yang artinya: “Kami sudah punya dua bintang”. Itu mereferensikan dua bintang timnas Prancis. Sementara, dikutip The Guardian, nama Southgate diabadikan jadi stasiun bawah tanah. 

Stasiun London Underground atau biasa disebut The Underground atau The Tube. Letak stasiun ini berada di Buckinghamshire, Essex, Hertfordshire. Bedanya dengan Prancis, otoritas transportasi London TFL tidak memberikan kehormatan yang sama dengan Southgate itu untuk penggawa The Three Lions. Bahkan kepada kapten Harry Kane yang juga jadi top scorer dalam Piala Dunia 2018. Nasibmu Kane. (ren)
 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait