iPhone Terbaik yang Pernah Dibuat

iPhone Terbaik yang Pernah Dibuat

  Sabtu, 10 September 2016 09:30
SPESIAL: CEO Apple Tim Cook di depan karakter Mario Bros. dalam Apple Event pada Kamis dini hari WIB (8/9). Selain iPhone 7, Apple Event mengenalkan Super Mario Run, game besutan Nintendo yang bisa dinikmati di iOS. Selama ini Nintendo hanya mengizinkan game klasik Super Mario Bros. untuk dimainkan di konsolnya.

Berita Terkait

SAN FRANCISCO – Setelah berbagai rumor yang mengiringi rencana pesta peluncuran iPhone 7, Apple secara resmi merilis generasi baru ponsel cerdas dalam Apple Event di San Francisco, California, AS, pada Kamis dini hari (8/9). Banyak inovasi yang membuat perusahaan asal Cupertino tersebut menyebutnya sebagai ponsel terbaik yang pernah dibuat.

 
SVP Worldwide Marketing Apple Phil Schiller menyatakan, mereka masih menghadirkan dua versi ponsel. Yakni, layar 4,7 inci dan 5,5 inci untuk versi plus. Meski secara fisik berukuran mirip dengan iPhone generasi 6, banyak perubahan besar yang membuat benar-benar berbeda. ’’Desainnya baru dan sangat indah,’’ ujarnya.

Secara kasatmata, bentuknya sama seperti yang diduga analis ponsel global. Secara desain, tidak ada perubahan yang berarti. Apple hanya menghilangkan garis lurus di bagian belakang yang sering diduga sebagai antena. Pada seri 7, garis itu hanya ada di bagian lengkungan atas dan bawah.

Selain tiga warna yang dipertahankan dari seri sebelumnya, yakni emas, silver, dan rose gold, kini ditambah dua warna baru. Yakni, jet black nan glossy serta hitam. ’’Kejutan selanjutnya, kamera semakin baik dengan stabilizer,’’ imbuhnya.

Hal paling revolusioner dalam iPhone 7 series adalah kamera. Diafragma kamera menjadi 1,8 dari iPhone 6s yang aperture-nya 2,2. Lebih banyak cahaya yang masuk sehingga menghasilkan gambar yang bagus di tempat gelap.

Kamera iPhone 7 plus dilengkapi dua lensa. Pertama, kamera tersebut berfungsi mengambil gambar wide. Nah, lensa lain berfungsi sebagai tele dengan kemampuan dua kali optical zoom. Curi-curi foto tidak lagi perlu khawatir kualitas gambar jadi pecah.

Tertarik untuk membeli? Namun, pengguna di Indonesia bakal gigit jari. Sebab, aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) membuat iPhone tidak bisa leluasa masuk Indonesia secara resmi. Hingga saat ini, iPhone 6s dan iPhone SE belum muncul digerai resmi. Yang beredar adalah iPhone dari distributor tanpa lisensi resmi dari Apple. (dim/c5/sof)

Berita Terkait