IOF Gelar Bakti Sosial di Suti Semarang

IOF Gelar Bakti Sosial di Suti Semarang

  Rabu, 6 February 2019 21:08
Warga Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang mendatangi posko bakti sosial IOF Kalbar untuk memeriksakan kandungannya. foto/istimewa

Berita Terkait

PONTIANAK - Indonesia Off Road Federation menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan USG untuk ibu hamil di Desa Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang.

Bakti sosial itu mendatangkan dokter Made Arsana. Ibu hamil di desa itu mendapatkan kesempatan untuk memeriksakan kandunhannya secara gratis. 

Penasehat IOF Kalimantan Barat, Stephanus Paiman mengatakan,  setelah melihat langsung situasi masyarakat  harus diakui sangat memperhatikan. Infrastruktur jalan untuk menuju ke lokasi kegiatan sangat rusak. 

Namun, lanjut dia, karena seluruh tim sudah memiliki tekad bulat,  bersama medis berangkat dari Pontianak pada hari Kamis 31 Januari melewati jalan rusak akhirnya berhasil tiba di lokasi kegiatan pada Jumat 1 Februari. 

"Setibanya di lokasi, bakti sosial langsung digelar. Puluhan warga berdatangan untuk memeriksakan kandungan," kata Stepanus. 

Stepanus menceritakan, perjalanan menuju desa Suti Semarang baik melalui Bengkayang melewati Desa Sensiap  , Senyawah , Selungki , Kiong , Buratas , Mereseng , Bungkang , Semanga dan Sebaloh harus berjibaku dengan akses jalan rusak. 

Bahkan, lanjut dia, tim harus membuat jembatan darurat. Demikian pula dengan tim yang masuk dari Ngabang melewati simpang Mungguk harus melintasi ruas jalan seperti kubangan kerbau. 

Warga setempat, Lorensius menyambut baik kegiatan baksos tersebut. Ia berharap kedepan agar dilaksanakan di desa Parek yang menaungi beberapa dusun . 

"Mungkin kedepannya IOF dapat melaksanakan bakti sosial lagi, misalnya dengan kegiatan sunatan massal dan diikuti pengobatan serta pemeriksaan USG," harapnya. (adg)

Berita Terkait