Inisiasi Anak Muda Selamatkan Bumi, SHARP Raih IBCSI 2016

Inisiasi Anak Muda Selamatkan Bumi, SHARP Raih IBCSI 2016

  Sabtu, 3 September 2016 10:42
PENGHARGAAN: Brand Strategy Group General Manager, Haruhiko Sano menerima Award IBCSI 2016.

Berita Terkait

JAKARTA - Kegiatan sosial yang dilakukan SHARP secara berkelanjutan mendapatkan apresiasi. Dengan menginisiasi komunitas anak muda pencinta lingkungan, usaha SHARP dianugerahi Indonesia’s Best Corporate  Social Iniatives (IBCSI) 2016 Untuk kategori  Cause promotional, sebuah program penghargaan Corporate Social Responsibility ( CSR ) pertama di Indonesia yang diselenggarakan secara terintegrasi  dengan program marketing  yang berorentasi sosial. 

 
“Melalui Komunitas ini SHARP memberikan pengetahuan dengan mengajak mereka langsung belajar di alam bebas sehingga mereka mampu memahami tata ekosistem yang sesungguhnya dan mendorong para pelajar untuk melakukan aksi nyata penyelamatan bumi dengan fokus pada satu tujuan yakni, mengurangi penggunaan kantung plastik,” kata Brand Strategy Group General Manager, Haruhiko Sano dalam keterangan persnya, Jumat (2/9).

Komunitas anak muda yang dimaksud adalah SHARP Greenerator. Para pelajar sebagai generasi penerus bangsa mendapatkan edukasi untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati tanah air.  Program SHARP Grenerator meraih nilai 75.75 dan dianggap telah berhasil melakukan sebuah kampanye gerakan sosial yang kedepannya akan memiliki dampak positif  bagi Indonesia yaitu merubah perilaku masyarakat dan lingkungan yang terbebas dari sampah plastik.

Penilaian ini dilakukan dengan menggunakan Konsep Marketing & Corporate Social Initiatives ( MCSI ) pakar Social Marketing Nancy Lee. Dari 128 entries yang masuk, keempat Juri yaitu pakar Social Marketing Godo Tjahjono, Ph.D, Pakar CSR Noke Kiroyan, Dosen Komunikasi & Ketua Indonesia CSR Society Dr. M. Gunawan Alif dan Editor majalah Mix Edhy Aruman mengesahkan PT SHARP Electronics Indonesia berhasil melakukan inisiatif sosial yang memiliki manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

PT SHARP Electronics Indonesia memiliki perhatian yang sangat tinggi terhadap isu –isu lingkungan. Tidak hanya melalui program SHARP Greenerator, SHARP pun memiliki program pendidikan lingkungan dengan target audiens lebih muda lagi yaitu anak-anak siswa sekolah dasar. 

“Kesadaran mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati harus ditumbuhkembangkan pada masyarakat sejak dini. Oleh karena itu, Program ‘Sharp Mobile Learning  Station’ atau mobil belajar milik SHARP  kembali melakukan roadshownya. Kota pertama yang akan dikunjungi untuk tahap kedua ini adalah kota Bogor,” kata PR & CSR Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio.

Tidak hanya pelajar, murid SD juga menjadi bagian kampanye SHARP untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Di kota Bogor,  Sabtu, 3 September 2016, PT SHARP Electronics Indonesia akan mengunjungi SDN Sindang Sari yang terletak di Jalan Pangeran Asogiri, Kecamatan Bogor Utara. Dalam kegiatan ini PT Sharp Electronics Indonesia membagikan infomasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara yang menarik dan menyenangkan, seperti pemutaran film, permainan, kuis, dongeng dan pertunjukan boneka.

“Tidak hanya itu ‘Sharp Mobile Learning Station’ ini pun akan memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak-anak,” katanya.

Diharapkan melalui  program-program lingkungan yang diselenggaarakan oleh PT SHARP Electronics Indonesia para siswa dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mulai melakukan aksi nyata serta menularkan kesadaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan hidup kepada lingkungan terdekat mereka. (jpg)

Berita Terkait