Ini Dia Perempuan Potensi Calon Walikota Pontianak

Ini Dia Perempuan Potensi Calon Walikota Pontianak

  Senin, 28 March 2016 20:49

Berita Terkait

PONTIANAK—Pemilihan Walikota Pontianak masih dua tahun lagi. Sejumlah nama mulai mencuat. Nama-nama yang beredar mulai dari kalangan partai politik hingga birokrasi.

Walikota Pontianak Sutarmidji berharap ada calon perempuan yang tampil. Alasannya cukup sederhana. Banyak perempuan yang mumpuni dan tidak kalah dengan kaum pria.

Sebut saja Zumiyati yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Kota Pontianak. Sebelumnya pernah menduduki jabatan camat, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Kepala BKD dan Asisten.

Kemudian Syarifah Adriana, pernah bertugas sebagai Kepala Dinas Perhubungan yang kini menjabat sebagai Kasatpol PP. Ada pula Utin Sri Lena, yang saat ini menjabat sebagai Kadishubkominfo. Utin sukses meniti karir sejak menjadi lurah Darat Sekip, Camat Pontianak Selatan, Kasatpol PP, Kadis Kebersihan dan Pertamanan serta Kadisperindagkop dan UKM. “Ketiga kepala SKPD itu sudah teruji kepemimpinannya dan mereka juga tegas dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Selain itu ada juga  Titin Subekti, Camat Pontianak Tenggara. Dari sisi administrasi pemerintahan kinerja Titin dinilai baik. Juga Camat Pontianak Selatan, Atalia Omri. Semuanya dinilai menunjukkan kinerja yang baik. “Saya berharap mereka berani tampil dan berani menyatakan diri siap maju sehingga partai juga sudah mulai melirik dia. Kalau misalnya partai tidak memilki kader yang dianggap mampu bersaing, lebih baik dukung yang potensi untuk menang,” imbuhnya.(jim/humas pemkot)

Berita Terkait