Ini 3 Alasan Warga Kalbar Ramai-Ramai Pilih Sutarmidji

Ini 3 Alasan Warga Kalbar Ramai-Ramai Pilih Sutarmidji

  Minggu, 22 April 2018 08:30
DUKUNGAN: Gelombang dukungan terhadap Sutarmidji terus datang dari berbagai kalangan masyarakat di Kalbar. IST

Berita Terkait

DUKUNGAN masyarakat terhadap calon gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji, semakin tak terbendung. Tingginya antusiasme masyarakat Kalbar memilih Sutarmidji ini, tak terlepas dari kerinduan masyarakat Kalbar akan perubahan yang lebih baik di Kalbar ini sendiri.

Apalagi upaya Sutarmidji meyakinkan masyarakat setiap hari semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Terbukti disetiap momen kampanye dialogis calon gubernur Kalbar tersebut, selalu tumpah ruah dipadati ratusan masyarakat yang ingin menyaksikan pemimpin perubahan mereka tampil di atas panggung. Menjelaskan visi, misi, dan program unggulannya.

"Saya akan buat Kalbar menjadi provinsi terbaik di Indonesia. Agar Provinsi Kalbar menjadi kebanggaan masyarakatnya dan masyarakatnya bangga dengan provinsinya," seru calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji, disetiap momen kampanye dialogisnya.

Gelombang dukungan terhadap Sutarmidji ini datang dari berbagai kalangan masyarakat di Kalbar. Mulai dari buruh, petani, guru/dosen, pelajar/mahasiswa, tokoh masyarakat, pelaku usaha, pensiunan dan sebagainya. Secara ringkas setidaknya terdapat 3 (tiga) alasan utama para pihak tersebut ramai-ramai memilih Sutarmidji jadi Gubernur Kalbar. 

Pertama, Sutarmidji dinilai Merakyat. Figur Sutarmidji yang ramah, santun, dan mudah bergaul dianggap sebagai nilai tambah. Karena diyakini dapat memahami kehidupan masyarakat kecil. "Pak Sutarmidji orangnya sederhana sekali. Ini bertanda kalau pak Sutarmidji itu sangat merakyat," ungkap Luth Hamdan (60), tokoh masyarakat Sanggau asal Kembayan.

Kedua, Sutarmidji dianggap berpengalaman. Rekam jejak Sutarmidji sebahai wali kota sukses dinilai sebagai pengalaman penting untuk mewujudkan kemajuan Kalbar. "Kita tidak meragukan lagi pengalaman pak Midji. Sudah terbukti hasil karyanya memimpin daerah," jelas Usman Abra, salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Landak.

Terakhir, figur Sutarmidji terbukti berprestasi. Secara kuantitas, prestasi Sutarmidji telah lebih dari 200-an penghargaan diperolehnya. "Kita apresiasi prestasi-prestasi yang sudah didapat pak Sutarmidji selama memimpin Kota Pontianak. Sekarang tugas kita memilih Sutarmidji jadi gubernur Kalbar biar maju seperti Pontianak," ujar Saleh Ahmad, tokoh masyarakat Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang. (*)

Berita Terkait