Ingin Punya Cajon, Ini Tempat Pemesanannya

Ingin Punya Cajon, Ini Tempat Pemesanannya

  Jumat, 2 September 2016 19:59

Berita Terkait

PONTIANAK-Kecintaannya dengan musik justru membawa berkah bagi Hery Lolo. Pemilik usaha Studio Rekaman Kelinci Madu ini kini kebanjiran pesanan pembuatan cajon, salah satu alat musik yang digunakan untuk bermain akustik.

"Awalnya teman minta buatkan cajon. Iseng-iseng saya buatkan. Setelah jadi, kata kawan hasilnya memuaskan. Hanya dari mulut ke mulut akhirnya banyak teman yang tahu dan minta buatkan cajon ke saya," ujarnya kepada Pontianak Post, Jumat malam.

Awalnya dikatakan Lolo sapaanya, ia tak berniat buat cajon. Kecintaannya dengan alat musik gitar membuat dia tertarik untuk pembuatan gitar listrik. Dari situ ia mulai serius dengan tujuannya itu, dengan membeli alat-alat perlengkapan pembuatan gitar listrik. "Untuk alat saya beli patungan dengan kawan. Sambil menunggu kayu bahan untuk gitar listrik, saya terima saja pesanan cajon ini. Rerata pesanan banyak dari daerah. Jika dihitung sebulan bisa dapat 20 pesanan cajon," ujarnya.

Dikatakan Lolo, cajon yang dipatok harganya jauh lebih murah dibanding cajon produksi pabrikan. Mungkin harga yang tak mahal membuat dirinya dapat pesanan cajon yang lumayan banyak. "Kalau di toko musik harga cajon kisaran Rp 1 jutaan. Cajon buatan saya mulai dari Rp 4 ratus - Rp 1 jutaan, tergantung kemauan konsumen," ucapnya.(iza)

 

Berita Terkait