Ingatkan Edaran Bupati

Ingatkan Edaran Bupati

  Selasa, 14 May 2019 10:00
Ismail Uje

Berita Terkait

DALAM rangka menjaga suasana Bulan Suci Ramadan agar setiap muslim dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tidak terganggu, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Nomor : 180 /HKM-A/0842-1/2019 tertanggal 30 APRIL 2019, tentang Imbauan dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadan 1440 H/2019. Hal ini disampaikan  Kepada Bidang Penyidikan dan Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Kayong Utara, Ismail Uje, di Ruang Kerjanya, Senin (13/5).

Untuk itu, dikatakannya, sebagai Organisasi Perangkat Daerah yang mempunyai tugas melaksanakan ketertiban umum dan ketenteraman  masyarakat dan menegakkan Peraturan Daerah, selama Ramadan ini mereka banyak disibukkan dengan tugas-tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan kebijakan tersebut. "Yakni menjaga Kayong Utara yang sejuk, damai, tertib, tenteram, dan aman selama Bulan Ramadan, agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik," terang sosok yang karib disapa Uje tersebut.

Disebutkannya lebih jauh, sebagaimana Surat Edaran Bupati, maka setiap hari siang dan malam selama Ramadan, dilakukan pemantauan usaha rekreasi dan hiburan umum. Jika dijumpai usaha rekreasi dan hiburan umum yang operasionalnya tidak sesuai dengan Surat Edaran Bupati tersebut akan dikenakan tindakan oleh mereka.

"Selama Bulan Ramadan ini Satpol PP giat mengadakan patroli wilayah, penertiban terhadap pelanggaran Perda serta pengawasan perizinan," ungkapnya

Uje berharap, dengan semangat kerja dan ibadah tersebut, apa yang dilakukan oleh Satpol PP akan menciptakan kesejukan, kedamaian, ketertiban, ketenteraman, dan keamanan di wilayah Kabupaten Kayong Utara, khususnya selama Bulan Suci Ramadan. Dirinya juga menyampaikan saat ini sering melakukan patroli setiap malamnya, baik ke tempat-tempat hiburan, penginapan, juga indekosan. Yang mana mereka hanya untuk melakukan ketertiban dan keamanan masyarakat Kayong Utara pada umumnya. (dan)

Berita Terkait