Infinity War Berpotensi Kalahkan The Force Awakens

Infinity War Berpotensi Kalahkan The Force Awakens

  Minggu, 22 April 2018 08:30
BOX OFFICE: Elizabeth Olsen dalam Avengers: Infinity War. Film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) ini diprediksi akan merajai Box Office. IMDB

Berita Terkait

INFINITY War dipastikan bakal menjadi monster box office. Prediksi awal menyebutkan bahwa film tersebut mengantongi USD 175 juta–USD 200 juta (Rp 2,4 triliun–Rp 2,8 triliun) pada pekan pertama pemutaran di Amerika Utara. Namun, semakin mendekati tanggal perilisan, euforia penggemar ikut meningkat. Prediksi itu naik menjadi USD 190 juta–USD 235 juta (Rp 2,6 triliun–Rp 3,3 triliun). 

Sejauh ini, hanya ada lima film yang berhasil melampaui angka USD 200 juta (Rp 2,8 triliun) pada pekan pertama. Yakni, The Avengers (2012) di posisi keempat dan Black Panther (2018) yang menduduki posisi kelima. Di posisi pertama, Star Wars: The Force Awakens (2015) masih berdiri kukuh. Jika mampu melampaui USD 248 juta (Rp 3,4 triliun), Infinity War bakal mengalahkan rekor film arahan J.J. Abrams rilisan Lucasfilm yang juga milik Disney itu. 

Sebagaimana dikutip CNNMoney, hal itu sangat mungkin terjadi. Situs penjualan tiket online Fandango melaporkan bahwa tiket untuk lebih dari seribu pertunjukan Infinity War sudah habis dengan cepat. Tingginya permintaan membuat sejumlah bioskop menambah jam tayang. Misalnya, bioskop di NY menyediakan pertunjukan pukul 03.05. Pekan lalu Fandango juga menyebut jumlah penjualan tiket presale Infinity War melampaui jumlah penjualan presale total tujuh film Marvel terakhir. (adn/c19/ayi)

Berita Terkait