Imlek Bersama Yayasan Bhakti Suci Pontianak

Imlek Bersama Yayasan Bhakti Suci Pontianak

  Rabu, 20 February 2019 09:57
Pembina, Penasehat dan Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci berfoto bersama

Berita Terkait

Perayaan Imlek 2570 bersama Yayasan Bhakti Suci berlangsung meriah, Minggu (17/2) di Ballroom Hotel Aston.

Hadir petinggi dan stakeholder yang ada di Kalimantan Barat. Seperti Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Syarif Kamaruzaman, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfret Denny D Teujeh, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, Dandim 1207/BS Pontianak Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, Danlanud Supadio Kolonel PNB Palito Sitorus, Wadan Lantamal XII Pontianak Kol. Bambang Hadi Suseno. Selain itu hadir pula Ketua Pemuda Pancasila Firman Muntaco, Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional Yakobus Kumis, Ketua Koni Kalbar Facruddin Siregar, Area Head Bank Mandiri kalbar Ahadi Subri dan jajarannya. Semua yayasan/perkumpulan yang bernaung dibawah Yayasan Bhakti Suci, pengurus vihara dan kelenteng, Komunitas dan masyarakat Tionghoa di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Ketua Panitia Kegiatan Gouw Ui Tong mengatakan acara Imlek bersama dimeriahkan dengan hiburan  penyanyi ibu kota seperti Putri Ayu, Miss Anny Lay, Miss Nana, Lidya Lau, dan Kevin Chen Sing. Tak kalah serunya persatuan wanita yayasan Bhakti Suci dan panitia  menampilkan pertunjukkan menyanyi dan dance di atas panggung.

Acara ini semakin menarik dengan adanya dorprize utama delapan unit sepeda motor, dua unit sepeda dan puluhan hadiah lainnya seperti TV, kulkas, angpau, handphone, AC. “Atas nama Ketua umum yayasan Bhakti Suci  Tjioe Kui Sim  dan  panitia mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang tinggi  kepada para donatur dan undangan yang telah menghadiri acara ini,” terangnya.

Menambahkan Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci Kalimantan Barat Tjioe Kui  Sim mengatakan, Yayasan Bhakti Suci sudah bergerak  di bidang sosial kemasyarakatan selama 53 tahun. Perayaan Imlek bersama ini adalah salah satu agenda rutin yang selalu digelar. Momen ini bertujuan  menebar cinta kasih kepada sesama. Karena dengan perayaan ini Kalbar semakin menunjukkan keharmonisan antara sesama umat beragama. “Ini menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan terciptanya keharmonisan sesama umat beragama,” ucapnya.

Plh. Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzaman yang hadir mewakili Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, mengapresiasi Yayasan Bhakti Suci karena sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Dimana ini juga dapat menjunjung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gurbernur saat ini. Kebersamaan, keamanan, dan kedamaian itu sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat. “Seperti yang disampaikan oleh  ketua umum yayasan Bhakti suci dan ketua panitia Imlek bersama, bahwa, kebersamaan, keamanan, dan kedamaian sangat penting dalam kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini juga untuk menggaungkan ikrar pemilu yang akan berlangsung tahun ini. Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memberikan respon  positif atas deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diserukan oleh Yayasan-yayasan yang berhimpun dalam Yayasan  Bhakti Suci Pontianak.

Deklarasi bersama ini, katanya, menjadi suatu momentum Tahun Baru 2019 dan Tahun Baru Imlek 2570. “Deklarasi ini sangat positif. Tahun 2018 lalu, Kalbar berhasil melaksanakan Pilkada damai dengan aman, lancar, sukses, tentram dan bermartabat. Pada tahun politik 2019 ini, semoga perhelatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif dapat berjalan aman,” tutupnya.(**)

Berita Terkait