Ikuti 5 Cara Ini untuk Wujudukan Mimpi ke Luar Negeri

Ikuti 5 Cara Ini untuk Wujudukan Mimpi ke Luar Negeri

  Senin, 21 May 2018 14:34

Berita Terkait

Kurang piknik? Main kurang jauh? Halaman paspor masih banyak yang kosong? Wujudkan impian ke luar negeri sekarang, yuk! Ikuti enam tip berikut ini, niscaya impian ke luar negeri akan terlaksana dalam waktu dekat.

Percaya sama ‘Law of Attraction’

Pernah dengar tentang Law of Attraction? Law of Attraction merupakan sebuah kepercayaan bahwa kamu bisa mendapatkan hal-hal yang kamu inginkan jika kamu fokus kepada hal tersebut. Intinya, semakin kamu memusatkan perhatian, energi, dan dibarengi dengan usaha yang berputar di hal yang kamu inginkan, apa pun bisa terjadi!

Nah, supaya bisa ke luar negeri, kelilingi dirimu dengan hal-hal yang berhubungan dengan negara impian yang ingin kamu kunjungi. Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa mulai dari kamarmu!

Misalnya kamu ingin ke Jaipur di India, kamu bisa memasang peta daerah Jaipur di kamar yang kamu hias dengan tempat-tempat indah yang ingin kamu kunjungi seperti Amer Fort, Hawa Mahal, dan sebagainya.

Ganti wallpaper laptop atau handphone dengan pemandangan Jaipur supaya kamu seperti terus diingatkan. Ganti juga ringtone kamu dengan lagu Bollywood favoritmu supaya makin maksimal.

Cari tahu objek wisata yang ingin kamu kunjungi di negara tersebut

Sudah punya negara impian? Saatnya cari objek wisata impian yang kamu sukai! Jangan sampai terjebak dengan itinerary buatan orang-orang yang kamu temukan di internet, ya. Siapa tahu, selera mereka berbeda denganmu.

Jadi, pastikan untuk cari tahu sendiri apa yang kamu sukai. Misalnya, kamu termasuk yang suka jajan saat liburan? Jangan lupa untuk cari rekomendasi street food terbaik. Gila belanja? Car tempat belanja murah. Pingin jalan hemat? Cari objek wisata gratisan di negara tujuanmu.

Intinya, cari tahu apa yang kamu sukai, rajin kumpulkan informasi soal tempat wisata tersebut, catat yang penting, dan kamu sudah dua langkah lebih dekat ke negara impianmu!

 

Urus Paspor dari Sekarang

Sering dengar cerita orang kalau urus paspor susah? Jangan langsung mundur seribu langkah. Sediakan waktu seharian untuk baca syarat dan prosedur pembuatan paspor di sini. Setelah semua berkas terkumpul (berkas yang diminta nggak sulit didapat, kok!), kamu bisa mengunjungi kantor imigrasi terdekat.

Setibanya di sana, kamu hanya akan diminta mengambil nomor antrian, dipanggil ke dalam, menyerahkan dokumen, dan difoto. Tapi, kalau ternyata kamu butuh dukungan moral lebih (atau teman ngobrol selama mengantri), bawa serta teman atau salah satu anggota keluarga kamu juga boleh.

 

Buat Rencana Perjalanan

Paspor sudah di tangan? Saatnya buat rencana perjalanan. Buat rencana perjalanan secara terperinci mulai dari momen kamu menginjakkan kaki ke negara impian, sampai akhirnya pulang kembali ke Indonesia.

Yang paling penting dalam membuat rencana perjalanan adalah kamu harus tetap realistis. Misalnya, kalau kamu pergi ke Kuala Lumpur, dalam satu hari kamu tidak bisa memasukkan Petronas-Bukit Bintang, Genting,Cameroon Highland, dan Batu Cave. ke dalam satu hari. Berikan estimasi waktu yang nggak terlalu mepet di setiap objek wisata yang ingin kamu kunjungi. Ingat, kamu bukan Superman.

 

Booking tiket dari sekarang mumpung ada KURSI GRATIS

Ini dia yang paling penting, dan pastinya yang paling kamu tunggu! Kalau selama ini alasan kamu untuk nggak jalan-jalan ke luar negeri adalah harga tiket pesawat yang bikin kantong bolong, saatnya kamu main ke airasia.com tanggal 21-27 Mei 2018 untuk berburu KURSI GRATIS.

Jangan lewatkan kesempatan ini, karena kamu bisa ke luar negeri dengan hanya membayar pajak bandara! Siap main lebih jauh ke Kuala Lumpur, Singapura, Jaipur, Bali, Tokyo, Seoul, dan masih banyak lagi!**

Berita Terkait