IKBM Ketapang Ajak Warga Madura Dukung Sutarmidji

IKBM Ketapang Ajak Warga Madura Dukung Sutarmidji

  Sabtu, 12 May 2018 10:38
SILATURAHMI: Sutarmidji memenuhi undangan silaturahmi dengan masyarakat Madura di Kabupaten Ketapang.

Berita Terkait

AJAKAN untuk masyarakat Kalimantan Barat, khususnya warga Madura, menggunakan hak suara pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat tahun 2018 dinyatakan oleh Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Ketapang. 
Salah satu tokoh Madura yang juga merupakan Dewan Penasihat IKBM Ketapang, Muslih Mualif (63) mengatakan bahwa masyarakat Kalimantan Barat khususnya warga Madura harus jadi bagian dalam menentukan nasib Kalimantan Barat kedepan.
"Kita sebagai warga Madura harus ikut menyukseskan pilgub Kalbar 2018. Karena nasib Kalimantan Barat ada ditangan kita semua. Jadi jangan sampai golput, harus nyoblos pada tanggal 27 Juni 2018," jelas Muslih Mualif selaku dewan penasihat IKBM Ketapang.
Untuk mewujudkan Kalbar yang lebih maju dan sejahtera, Dewan Penasihat IKBM Kabupaten Ketapang juga mengimbau masyarakat Madura agar lebih cerdas dalam memilih pemimpin. Menurutnya, calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji merupakan pilihan yang layak jadi Gubernur Kalbar.
"Kita juga harus lebih cerdas dalam menentukan pemimpin. Pilih pemimpin yang benar-benar terbukti dan nyata hasilnya. Kita semua yakin Sutarmidji merupakan pemimpin terbaik dan layak jadi Gubernur Kalbar," jelasnya.
Selain itu, sebagai Dewan Penasehat IKBM, Muslih Mualif juga mengajak masyarakat Ketapang untuk bersama mewujudkan perubahan Kalbar ke arah yang lebih baik. Untuk itu, Muslih juga mengajak masyarakat untuk mencoblos nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan).
"Saya tekankan untuk masyarakat Madura juga harus wujudkan perubahan di Kalbar. Caranya cuma satu, yakni pilih pasangan nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan. Hanya dengan mencoblos nomor urut tiga pada 27 juni 2018, kita semua dapat wujudkan Kalbar yang lebih baik," jelasnya. 
Hal senada juga diungkapkan salah satu Tokoh IKBM Ketapang, Samri (43), yang menyatakan dukungan untuk Sutarmidji dan Ria Norsan. Menurutnya, figur keduanya dapat membawa Kalbar lebih adil dan sejahtera. "Sutarmidji merupakan figur pemimpin yang adil dan berprestasi. Kami sebagai warga Madura yakin Sutarmidji dapat membawa pemerataan pembangunan di Kabupaten Ketapang dan Kalimantan Barat," jelas Samri.
Tidak hanya Samri, tokoh Madura lainnya yang menyatakan dukungan untuk Sutarmidji adalah Punali (48), menurutnya dibawah kepemimpinan Sutarmidji, Kalimantan Barat akan lebih meningkat kesejahteraannya. 
"Dengan pemimpin yang berprestasi, kami sebagai warga Madura yakin dengan pilihan kami untuk Sutarmidji sebagai Gubernur Kalimantan Barat. Di bawah tangan dingin Sutarmidji Kalimantan Barat akan disulap menjadi provinsi yang meningkat drastis kesejahteraan masyarakatnya," jelas Punali.
Sementara itu, calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji yang memenuhi undangan silaturahmi dengan masyarakat Madura di Kabupaten Ketapang mengatakan bahwa untuk mewujudkan Kalbar yang berkeadilan dan tidak ada ketimpangan, masyarakat Kalbar harus ikut gunakan hak pilihnya dan coblos nomor urut tiga, Midji-Norsan.
"Kita semua ingin kalbar yang berkeadilan dan pembangunan yang merata disetiap daerah, artinya tidak ada ketimpangan lagi di Kalimantan Barat. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk partisipasi dan gunakan hak suara dengan sebaiknya,” katanya. (*) 

Berita Terkait