HUT Batalyon Zeni Tempur 6/SD

HUT Batalyon Zeni Tempur 6/SD

  Selasa, 26 March 2019 09:23
HUT ZIPUR 6/SD: Danyon, Let Kol CZI Akhmad Safari, SH saat membuka turnamen. WAHYU JARTHAKUSUMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Gelar Turnamen Sepak Bola

 

MEMPAWAH - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IV, Batalyon Zeni Tempur 6/SD menggelar open turnamen sepak bola. Turnamen bertajuk Danyon Zipur 6 Open Cup itu dibuka Danyon, Let Kol CZI Akhmad Safari, SH, Senin (25/3) sore di Lapangan Bola Yonzipur 6/SD Anjongan.

“Atas nama Komandan Batalyon, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan turnamen Danyon Zipur 6/SD dalam rangka peringatan HUT Batalyon Zeni Tempur 6/SD ke-IV tahun 2019,” kata Akhmad dalam sambutannya.

Akhmad menjelaskan, turnamen yang dilaksanakannya bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran dalam pengembangan potensi olahraga sepak bola dilingkungan masyarakat setempat. Sekaligus, untuk memupuk kebersamaan, silahturahmi dan persaudaraan antar seluruh elemen masyarakat.

“Muaranya diharapkan dapat menumbuhkan semangat sportifitas dan jiwa korsa yang mengalir dalam pertandingan. Sehingga turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet sepak bola berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah dan masyarakat dimasa mendatang,” harapnya.

Lebih dari itu, dia mengatakan, semangat dan kerja keras para pemain akan menjadi pemacu motivasi bagi setiap peserta untuk meriah prestasi terbaik. Dengan begitu, akan menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh peserta turnamen. “Prestasi dan keberhasilan akan kita raih dengan jiwa yang sehat dan fisik atau mental yang kuat. Melalui turnamen ini akan melahirkan SDM yang berprestasi, sehat, kuat dan berjiwa pejuang,” tuturnya.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh peserta turnamen agar menunjukan kemampuan terbaiknya. Agar, tim yang bertanding dapat meraih prestasi membanggakan baik didalam maupun diluar lapangan pertandingan.

“Melalui momentum ini, mari kita tumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan guna meraih prestasi membanggakan. Sekaligus pula dapat memotivasi seluruh pemain dan prajurit Kodam XII/Tpr untuk melaksanakan tugas pengabdian melayani masyarakat, bangsa dan negara dengan profesional serta penuh tanggungjawab,” pungkasnya. (wah)

Berita Terkait