Hujan Deras Rendam Pulau Tayan

Hujan Deras Rendam Pulau Tayan

  Senin, 11 March 2019 08:57
TERENDAM: Kondisi SDN 05 Tayan di Pulau Tayan dikepung genangan air kemarin. Hujan deras yang turun, merendam sebagian besar kawasan pulau ini, namun tak mengganggu aktifitas warga. SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

TAYAN - Hujan yang melanda Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau beberapa hari terakhir, membuat air menggenang di kawasan itu, terutama di daerah yang rendah. Hal ini terlihat melalui pantauan udara yang dilakukan Pontianak Post, Minggu (10/3) sore kemarin. Genangan air setinggi 30 centimeter menggenang di ruas jalan Pulau Tayan yang terletak tepat diapit dua jembatan megah tersebut.

Sejumlah kendaraan, hanya menggunakan satu jalur ruas jalan di pulau tersebut. Sementara itu, kondisi Sekolah Dasar 05 Tayan juga dikelilingi air. Genangan yang paling luas terjadi tepat di depan bangunan baru sentra bisnis Jembatan Tayan. Sepeda motor terpaksa mencari jalan yang tidak tergenang air untuk menghindari masalah pada kendaraannya.

Foto udara menunjukkan genangan luas juga terjadi pada sisi lain Pulau Tayan. Meski air merendam beberapa kawasan, namun air tak merendam kawasan penduduk. Aktivitas warga masih terlihat normal, tak ada tanda-tanda kepanikan warga saat terjadi genangan air ini. 

Dian, salah satu warga Pontianak yang sedang berkunjung ke Pulau Tayan mengaku kesulitan untuk mampir menikmati sunset di Jembatan Tayan. "Saat menuju pinggir sungai, ruas jalan menuju ke sini terendam, jadi terpaksa mengambil jalan yang berlainan arah. Belum lagi di parkiran mobil, tanah merah memperparah kondisi becek," ungkap Dian. (ndo)

Berita Terkait