How Yummy They Are

How Yummy They Are

  Jumat, 9 September 2016 09:37

Berita Terkait

IG: @pastaliscio_ptk

Setiap negara memiliki makanan khas yang berbeda. Jika rendang menjadi salah satu makanan ciri khas Indonesia, maka Italia mempunyai pasta. Negara yang dulu merupakan pusat kerajaan Romawi ini terkenal dengan pasta dan berbagai olahannya. Luckily, kini kita nggak perlu jauh-jauh pergi ke Italia buat menikmati pasta. Kota Pontianak pun memiliki kedai pasta yaitu Pastaliscio. Kedai makanan ini khusus menyajikan olahan pasta sebagai menu andalannya. 

By Indry Agnesty

Berawal dari hobi memasak makanan western begitulah Pastaliscio terbentuk. Sang owner, Akhmad Zikri Abdillah mengakui memasak telah menjadi passion-nya. Sehingga doi memutuskan untuk membuka usaha kedai pasta berkonsep ramah yang harganya sesuai dengan kocek para pelajar dan mahasiswa. Sejak Januari 2016, Pastaliscio membuka gerainya di salah satu stand food court. Tetapi pada 15 September mendatang, Pastaliscio akan pindah ke Lantai 2 Segitiga Cafe.

Menu-menu yang ada di Pastaliscio ini menggunakan bumbu-bumbu yang telah disesuaikan dengan selera lokal agar cocok dengan lidah masyarakat. Para customer juga bisa memilih jenis pasta apa yang mereka inginkan dalam suatu menu. Pastaliscio menyediakan jenis pasta spaghetti, fettucini, penne, fusilli dan macaroni.  Berbagai menu yang disediakan harganya berkisar antara Rp. 20.000,00 - Rp. 30.000,00.

"Uniknya nih pelanggan tetap Pastaliscio ini didominasi oleh anak sekolahan. Bahkan anak SD sering banget order di Pastaliscio. Berbagai jenis saus yang dipake dalam pasta ini aku yang buat sendiri, nggak pernah pake saus instan. Selain itu, sebagai owner juga harus rajin berinovasi biar nggak ditinggal pelanggan. Masyarakat kan butuh sesuatu yang baru, nggak hanya itu-itu aja," ungkap cowok berusia 23 tahun ini.

Nah, untungnya Tim Z berkesempatan mencicipi beberapa menu yang ada di Pastaliscio. In our humble opinion, Pastaliscio is worth to try if you want to taste every kind of pasta.  

Mac and Cheese

Mac and Cheese merupakan olahan pasta jenis makaroni yg telah direbus. Makaroni ini disiram dengan white sauce bersama daging asap dan daging sapi cincang. Kemudian dipanggang dengan parutan keju mozarella melimpah.

Hot Tuna Fetucini

Hot tuna fettucini menggunakan pasta fettucini yang telah direbus. Nah, fettucini ini dimasak lagi bersama tumisan ikan tuna dan bumbu-bumbu. Terakhir ditambahkan keju parmesan. Hot tuna fettucini disajikan bersama garlic bread.

Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara adalah olahan pasta spaghetti rebus yang kemudian dimasak dengan saus carbonara. Tak lupa menambahkan daging asap dan parutan keju parmesan. Spaghetti Carbonara ini juga dihidangkan dengan gralic bread. 

Pasta Panggang

Salah satu variasi dari spaghetti bolognese diolah menjadi bentuk pasta panggang. Proses masaknya sama dengan spaghetti bognese umumnya. Tetapi pada step akhir, spaghetti bolognese ini dipanggang dengan parutan keju mozarella. Yummy.

 

Berita Terkait