Hotel Orchardz Pelanggan Premium Tegangan Rendah Pertama PLN Wilayah Kalimantan Barat

Hotel Orchardz Pelanggan Premium Tegangan Rendah Pertama PLN Wilayah Kalimantan Barat

  Kamis, 25 April 2019 21:34

Berita Terkait

Hotel Orchardz Pontianak hari ini resmi terdaftar sebagai calon pelanggan premium PLN setelah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat dengan Hotel Orchards pada Kamis (25/4). Layanan premium yang dihadirkan PLN UIW Kalimantan Barat sebelumnya telah banyak diminati oleh para pelaku bisnis dan industri besar yang terdaftar sebagai pelanggan tegangan menengah dengan daya terpasang lebih dari 200 kVA. Diantaranya Rumah Sakit Mitra Medika, Ayani Mega Mall, Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang, perusahaan pengolahan minyak kelapa sawit PT Wilmar, Hotel Mercure dan lain sebagainya. 

Hotel Orchardz yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gajahmada juga merupakan pelanggan premium pertama yang dilayani dengan jaringan tegangan rendah. Setelah Hotel Orchardz, PLN menargetkan beberapa pelanggan tegangan rendah baik rumah tangga maupun bisnis akan terlayani dengan layanan premium pada tahun ini.

Selain Hotel Orchardz, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara PLN dengan pelanggan industry yang bergerak di bidang pengolahan hasil buah kelapa, PT Unicoco Industries berkapasitas 1.100 kVA Sedangkan Hotel Orchardz Gajahmada dan Hotel Orchardz Ahmad Yani sendiri merupakan golongan pelanggan bisnis dengan total daya 783.5 kVA.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Agung Murdifi, mengatakan saat ini pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan dengan kualitas prima terutama bagi pelanggan premium. Hal ini guna membantu para pegiat usaha untuk dapat memaksimalkan penggunaan listrik sehingga meningkatkan roda perekonomian di Kalimantan Barat.

“Listrik yang andal merupakan kebutuhan utama bagi pelaku bisnis dan industri. Untuk itu kami menghadirkan layanan premium sehingga para pelanggan akan mendapatkan layanan lebih dari PLN baik dari sisi keandalan maupun mutu pelayanan.” Kata Agung.

Direktur PT Unicoco Industries Indonesia, Chandra Sekhar Mopuru, mengatakan untuk memenuhi target pekerjaan harus ditopang dengan kehandalan pasokan listrik agar seouruh aktifitas kerja dapat dilaksanakan secara efektif.

“Layanan Premium yang ditawarkan PLN ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi dengan komitmen mutu layanan diatas standar layanan pada umumnya. Tentunya aktifitas dan operasional kerja kami akan sangat terbantu”. Ungkap Chandra.

Senada dengan Chandra , General Manager Hotel Orchardz, Kholid Basyaiban, berharap semua proses ini dapat berjalan dengan baik mulai dari penandatanganan MoU hingga nantinya dapat direalisasikan pasokan listrik premium ke Hotel Orchardz.

“Saya sudah mengetahui layanan premium PLN sebelumnya, karena kami sudah sangat ingin menikmati dan membutuhkan layanan premium ini, saya berharap prosesnya dari MoU sampai ke teknisnya dapat segera dilaksanakan”. Kata Kholid.

Melalui layanan premium ini nantinya pihak PLN akan memasok listrik melalui dua jalur penyulang yang berfungsi mengamankan pasokan listrik apabila terjadi gangguan pada salah satu penyulang maka pasokan listriknya dapat dimasukkan dari penyulang lain secara otomatis dengan rasio padam 1 hingga 2 detik. (humas pln)

Berita Terkait