Hindari Antrean Panjang, Segera Laporkan SPT Tahunan

Hindari Antrean Panjang, Segera Laporkan SPT Tahunan

  Rabu, 17 April 2019 08:22
LOKET PAJAK: Loket SPT tahunan PPh orang pribadi usahawan dan PPh badan. IST

Berita Terkait

 SALAH satu kewajiban Wajib Pajak (WP) adalah menyampaikan SPT Tahunan PPh. Untuk wajib pajak orang pribadi batas waktu penyampaian SPT Tahunan PPh Tahun 2018 jatuh pada 31 Maret 2019. Sedangkan untuk WP Badan jatuh tempo pelaporan 30 April 2019. 

Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I KPP Pratama Pontianak Barat Agus Suharno menyampaikan, sejak 7 Januari 2019 sampai dengan berita ini dimuat, KPP Pratama Pontianak Barat membuka layanan pelaporan SPT Tahunan untuk WP Orang Pribadi dan WP Badan dengan membuka loket khusus, yaitu e-Filing Corner dan Loket SPT Tahunan WP Orang Pribadi Usahawan dan WP Badan.  

E-Filing Corner diperuntukkan khusus melayani WP Orang Pribadi Non Usahawan (PNS/Anggota TNI/Anggota POLRI/Karyawan Swasta) yang melaporkan SPT Tahunannya secara e-filing. Sementara itu, loket SPT tahunan WP orang pribadi usahawan dan WP badan diperuntukkan khusus melayani WP orang pribadi usahawan dan WP badan yang melaporkan SPT tahunannya secara e-filing maupun e-SPT. 

Agus menjelaskan, mulai Senin (15/4), e-Filing Corner yang semula berada di halaman KPP Pratama Pontianak Barat, telah dipindahkan ke dalam gedung, tepatnya di ruang TPT. Hal ini mengingat antrean e-Filing Corner saat ini sudah jauh berkurang dibanding pada Januari hingga Maret lalu. “Sementara itu, Loket SPT Tahunan WP orang pribadi usahawan dan WP badan tetap berada di aula lantai I KPP Pratama Pontianak Barat,” kata Agus. 

Agus mengimbau, untuk menghindari antrean panjang pada akhir April 2019, diminta agar wajib pajak badan segera melaporkan SPT tahunannya. 

“Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang sampai saat ini belum melaporkan SPT Tahunannya, dapat melaporkan SPT Tahunannya di KPP Pratama Pontianak Barat. Khusus WP yang terdaftar di KPP Pontianak Barat,” jelas Agus. (r/*)

Berita Terkait