Heru Raup Puluhan juta

Heru Raup Puluhan juta

  Kamis, 22 September 2016 09:44
BUBUR ORGANIK: Tren makanan organik juga mulai menyasar ke bayi. Heru Yanuar, salah seorang pedagang makanan bayi organik misalnya, mampu merapu puluhan juta rupiah dalam sebulan.

Berita Terkait

Kesehatan bayi tentu menjadi perhatian utama dari orangtuanya. Para orangutan berharap bayinya sehat dengan memberikannya asupan dari makanan bergizi dan rendah risiko. Menjual makanan bayi organik kini mulai banyak ditemui. Dari merk-merk ternama hingga penjual emperan, seperti yang dilakoni Heru Yanuar.

 
 

Aristono, Pontianak

 

Menjual makanan organik seperti Beras merupakan hal yang baru dilakoni Heru Yanuar dalam setahun terakhir, bayi organik merupakan salah satu usaha yang dimiliki Heru. Awalnya ia masih ragu sebab untuk menjual beras/ bubur bayi organik cukup sulit dilakukan terlebih untuk seorang pria yang belum berpengalaman bekerja menjual produk ini.

Apalagi, kata dia, menurut sebagian orang, pekerjaan yang satu ini mungkin lebih tepatnya dilakukan oleh wanita khususnya ibu-Ibu rumah tangga atau mereka yang paham betul tentang gizi. “Terlebih untuk makanan bayi, yang cukup banyak diminati bagi kaum ibu-ibu yang memiliki balita dalam masa pertumbuhan. Orang menganggap ibu-ibu yang seharusnya berusaha seperti ini. Tetapi saya tetap lanjut,” ucapnya.

Adapun jenis bubur organik yang dijual Heru seperti Bubur bayi yang jenisnya ati sapi, labu kabucha, wortel, kacang kedelai, dengan Bentuk kaleng seharga Rp40.000 dengan berat 300 gr, lalu Adapula dalam bentuk kemasan yang harganya beratnya 600gr seharga Rp.65.000. "Beragam untuk harganya tergantung beratnya,dan alhamdullilah setelah berpa lama berjalan bubur bayi organik ini cukup banyak diminati," katanya.

Bahkan tidak hanya bubur bayi organik, Heru juga merambah produk dagangannya dengan menjual puding susu bayi, dengan harga 200 gr Rp35.000, lalu ASI booster yang manfaatnya untuk meningkatkan air susu ibu.

"Alhamdullilah bisnis ini cukup menjanjikan, dalam tiap bulannya omset dari menjual beras organik yang saya ambil dari Tangerang ini bisa mencapai Rp20 juta, dan insyallah saya berencana memasukkan produk ini ke pasar modern seperti mini market yang ada di Kota Pontianak," tutupnya.

Untuk menjumpai gerobak makanan bayi milik Heru, bisa ditemukan di Jalan Sungai Raya Dalam depan pasar Swadaya Buka pukul 06-10.00 pagi. Namun pada Hari Minggu dia membuka lapak di GOR Pangsuma, Jalan A Yani. (**)

 

Berita Terkait