Hendra Darwilias Nahkodai Pemuda Dayak, Pastikan Organisasinya Independen

Hendra Darwilias Nahkodai Pemuda Dayak, Pastikan Organisasinya Independen

  Minggu, 9 December 2018 17:08
Ketua DAD Kalbar Jakius Sinyor menyerahkan bendera organisasi kepada Ketua Umum DPP Pemuda Dayak Kalbar, Hendra Darwilias.

Berita Terkait

PONTIANAK –Hendra Darwilias resmi menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kalimantan Barat. Sabtu malam 8 Desember kemarin, ia secara resmi dilantik oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD), Jakius Sinyor. 

Pelantikan DPP Pemuda Dayak itu, berlangsung di rumah Radank, Jalan Sultan Syahrir, Kecamatan Pontianak Kota. Hadir beberapa tokoh, diantaranya mantan Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Barat, Alexius Akim dan Bupati Bengkayang, Sudyaman Gidot. 

Ketua Umum Pemuda Dayak Kalbar, Hendra Darwilias mengatakan, tujuan dari dibentuknya organisasi itu adalah untuk menyatukan seluruh organisasi pemuda dayak yang ada di tingkat kabupaten dan kota. 

“Saat musyawarah Pemuda Dayak pertama, seluruh peserta dari 14 kabupaten dan kota sepakat untuk membentuk Pemuda Dayak Kalbar. Organisasi ini akan menjadi wadah untuk lahirkan pemuda dayak yang dapat bersaing di bidang pemerintahan, sosial, ekonomi dan politik,” kata Hendra. 

Hendra pun memastikan, organisasi yang dipimpinnya bersifat independent. Yang tidak akan berpihak kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. “Kami sudah sepakat, siapapun dari pengurus berhak untuk menentukan pilihannya masing-masing. Hak politik itu tidak membawa nama organisasi,” tegasnya. 

Hendra menyatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya, untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kalbar.(adg)

Berita Terkait