Heli Jatuh itu untuk Pengamanan Kunjungan Presiden

Heli Jatuh itu untuk Pengamanan Kunjungan Presiden

  Jumat, 8 July 2016 18:45
FOTO ILUSTRASI

Berita Terkait

SLEMAN--Helikopter TNI AD jatuh menimpa rumah warga di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.  Jumat (8/7/2016) sekira pukul 15.15 WIB.  Helikopter itu mengangkut lima awak saat mengalami insiden.

Masing-masing Kapten Cpn Titus Benediktus Sinaga (Pnb I),  Letda Cpn Angga Juang (Pnb II), Serka Rohmad (TI), Serda Sirait (AV) dan Kopda Sukoco (MEK)‎. Dua di antaranya dinyatakan meninggal dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Adapun korban meninggal atas nama, Letda Angga dan Serda Sirait. Sedangkan korban luka-luka adalah Kapten Penerbang Titus, Serka Rahmat dan Kopka Sukoco. Korban, saat ini dirawat di RS Bhayangkara Jogjakarta.

Kecelakaan dikabarkan juga ‎menimpa sejumlah rumah warga. Antara lain Heru Purwanto (58 thn), warga Dusun Kowang, RT 01/RW 01, Desa Taman Martani, Kalasan, Sleman. Kemudian juga menimpa rumah Parno (45 thn). Para korban saat ini tengah dirawat di RS Bhayangkara, Polda DIY.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswadi mengatakan,  heli tersebut berangkat dari Solo menuju ke Jogjakarta. Rencananya, heli itu akan dipakai oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Jaswadi selaku Panglima Operasi untuk pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Jogjakarta.

Sebelum helikopter jatuh, kata seorang warga, baling-baling bagian belakang terlihat oleng. “Dari arah Prambanan sudah oleng, kemudian jatuh mengenai rumah Heru Purwandi,” tambahnya.

Helikopter jenis Bell itu merupakan milik Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat. (jpg/jos)

 

 

Berita Terkait