Heartbeat, Single Perdana Mawar

Heartbeat, Single Perdana Mawar

  Kamis, 17 January 2019 10:21
SALURKAN HOBI: Mawar De Jongh saat rilis lagu duetnya dengan Julian Jacob, Heartbeat, kemarin (16/1). Imam Husein/Jawa Pos

Berita Terkait

JAKARTA - Aktris Mawar De Jongh debut sebagai penyanyi. Dia merilis single berjudul Heartbeat yang dibawakan bersama Julian Jacob. Sebenarnya lagu tersebut sudah dirilis 14 Desember 2018. Kemarin (16/1), Mawar dan Julian merilis lagu itu secara resmi dalam sebuah jumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

’’Dari kecil memang suka nyanyi,’’ ujar pemeran Annelies dalam film Bumi Manusia itu. Mawar mengatakan, sejak berusia 8 tahun dirinya sering menyanyi di restoran milik sang ibu. Dia juga suka mendengarkan berbagai lagu untuk menambah wawasan musiknya.

Menurut Mawar, dengan terjun sebagai penyanyi, dirinya punya sarana untuk mengembangkan hobinya. Selama meniti karir sebagai aktris, kesempatan Mawar memasuki dunia tarik suara sangat minim. Begitu ada tawaran menyanyi dari label rekaman Trinity Optima Production, Mawar langsung mengambilnya. Dia bergabung dengan label tersebut dua tahun terakhir.

Sebelum merilis Heartbeat, Mawar melakukan persiapan secara matang. Di antaranya, latihan vokal selama sebulan. Dia belajar lebih lanjut artikulasi dan pengucapan dalam bahasa Indonesia. ’’Soalnya, kalau aku ngomong, sering ada yang kurang pas gitu,’’ kata gadis berdarah Indonesia-Belanda itu.

Sebagai pendatang baru, Mawar mengatakan masih kerap demam panggung. Meski begitu, dia terbantu karena irama lagu Heartbeat nge-beat dan liriknya berbahasa Inggris.

Aktris 17 tahun itu harus siap dengan kegiatan yang makin padat. Selain promosi lagu barunya, Mawar sibuk dengan proses reading film yang akan dibintanginya. ’’Harus bisa atur waktu sama bagi fokus,’’ tuturnya. (len/c4/nda)

Berita Terkait