Hasilkan SDM yang Berakhlakul Karimah

Hasilkan SDM yang Berakhlakul Karimah

  Minggu, 24 February 2019 09:28
HIBURAN: Pertunjukan hiburan yang dilakukan oleh para siswa pada acara pelapasan siswa kelas VI tahun ajaran 2017/2018.

Berita Terkait

MADRASAH IBTIDAIYAH AL-FAJRI SINTANG

MADRASAH Ibtidaiyah Al-Fajir yang berbasis pendidikan agama Islam berdiri pada 16 Juli 2012. Dalam perjalanannya, madrasah yang awal berdirinya hanya memiliki siswa sebanyak 13 siswa, namun kini telah mengalami pertumbuhan pesat berjumlah 225 siswa-siswi pada tahun 2018.

Di bawah kepemimpinan M. Topan S. Sos, Madrasah Ibtidaiyah Al-Fajir terus mengalami perkembangan. Tekadnya yang kuat untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlakul karimah, khususnya di Kabupaten Sintang, merupakan tujuannya yang ingin dicapai. Sehingga para siswanya nanti tidak hanya cerdas dalam pengetahuan umum, namun juga yang terpenting pendidikan dan pemahaman agama Islam. 

“Modal kita dalam bekerja adalah ikhlas dan terus belajar, negara ini perlu generasi yang kuat, pintar,cerdas dan saleh,” ungkap putra kelahiran Nanga Ela Hilir, Kabupaten Sintang ini. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa perjuangannya memajukan madrasah ini bukanlah dilakukan dalam waktu singkat, kendala yang dihadapi tentu ada, seperti jumlah siswa yang terus bertambah setiap tahunnya, tentu berpengaruh terhadap keberadaan lokal kelas dan tenaga pengajar. 

“Saya berharap semoga hal ini bisa dibantu oleh Pemerintah agar kemajuan sumber daya manusia Kabupaten Siintang semakin terus meningkat,” pungkasnya (psr/ser)  

 

Berita Terkait